5 Buah Yang Bermanfaat Untuk Menyehatkan Pencernaan

5 Buah Yang Bermanfaat Untuk Menyehatkan Pencernaan

Buah Yang Bermanfaat Untuk Menyehatkan Pencernaan Dalam kandungan buah-buahan terdapat berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tak terkecuali dalam melancarkan sistem pencernaan tubuh. Kesehatan tubuh dapat dikategorikan pada sistem pencernaan yang lancar dan sistem metabolisme  yang normal. Nah, untuk anda yang ingin hidup sehat secara alami anda dapat mencoba mengkonsumsi buah yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan.

Manfaat buah untuk kesehatan

manfaat-buah-untuk-pencernaan
Manfaat buah untuk pencernaan
Berikut daftar buah yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan :
1.      Buah belimbing
Mengkonsumsi buah belimbing dapat infeksi mulut dan tenggorokan serta dapat memperlancar pencernaan makanan. Hal itu karena pada buah belimbing mengandung vitamin C dan pro vitamin A yang berkhasiat melancarkan buang air besar yang berdampak positif pada kelancaran sistem pencernaan.

2.      Buah melon
Bila mengalami masalah pencernaan maka konsumsilah buah melon untuk memudahkan anda dalam melancarkan buang air besar. Kandungan air yang ada dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.

3.      Buah pisang
Buah yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan adalah buah pisang. Manfaat buah ini adalah manfaat awal yang dirasakan saat pertama kali mengkomsumsi pisang yang tentunya manfaat tersebut bersumber dari kandungan seratnya yang sangat tinggi. Sebagaimana diketahui kalau kandungan serat dalam buah manapun pengaruhnya sangat efektif dalam membantu BAB rutin dan teratur setiap harinya.

4.      Buah pepaya
Pepaya mengandung jumlah tinggi enzim pencernaan yang disebut papain . Papain adalah serat yang sangat berguna yang meningkatkan pencernaan dan penyerapan protein . Hal ini diasumsikan bahwa makan pepaya mengurangi risiko kanker usus besar . sehingga dengan rutin mengkonsumsi papaya maka dapat menyehatkan pencernaan anda.

5.      Buah jambu (biji merah)
Kandungan vitamin C dan zat antioksidan pada buah jambu bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol, menyehatkan pencernaan sehingga mencegah terjadinya konstipasi.


Banyak bukan pilihan buah buah yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Pilih buah sesuai selera anda. Dan rutinlah mengkonsumsinya. Selamat hidup sehat. Baca juga manfaat buah apel yang sangat baik untuk kesehatan kita, apa saja manfaat buah apel? Temukan selengkapnya pada 10 manfaat buah apel yang sangat baik untuk tubuh.
Tags :
Posted by wendy, Published at 19.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun