9 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Buah Pisang

9 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Buah Pisang

9 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Buah PisangMengkonsumsi buah pisang menjadi pilihan masyarakat Indonesia, selain mudah didapatkan di semua tempat dan harganya terjnagkau ternyata buah pisang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah ini sangat cocok sebagai makanan pencuci mulut setelah makan. Maka dari itulah, banyak di antara kita yang menghidangkan buah ini di menu hariannya. 

Manfaat buah pisang untuk kesehatan

9-manfaat-buah-pisang
Manfaat pisang
Berikut 9 manfaat rutin mengkonsumsi buah pisang :
1. Bagi anda yang bermasalah dengan berat badan, maka manfaat rutin mengkonsumsi buah pisang sebagai menu diet anda yakni dapat  membantu menurunkan berat badan anda. Dikarenakan kandungan kalori pada buah pisang sangatlah kecil.

2. Rutin mengkonsumsi buah  pisang juga berdampak baik dalam menjaga keseimbangan jumlah cairan dalam tubuh. Kandungan kalium pada buah pisang sangat dibutuhkan guna menyokong menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh untuk menunjang semua kinerja organ tubuh.

3. Tubuh anda rentan terhadap penyakit? Dengan rutin mengkonsumsi buah pisang  dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda karena kandungan mangan yang cukup tinggi pada buah pisang.

4. Manfaat mengkonsumsi buah pisang dapat meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh guna melakukan aktivitas sehari-hari. Hal itu disebabkan karena kandungan karbohidrat sehat yang terdapat pada pisang. Karbohidrat ini yang dapat menambah energi bagi tubuh.

5. Konsumsi rutin buah pisang dapat mengurangi pembengkakan, melindungi dari resiko diabetes tipe II, membantu untuk menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu produksi sel darah putih. Semua dikarenakan tingginya kadar vitamin B-6.

6. Resiko Gangguan pengelihatan karena usia senja atau biasa disebut degenerasi makula dapat diatasi atau dicegah dengan mengkonsumsi setidaknya tiga buah pisang setiap hari.

7. Pisang ternyata juga memiliki pengaruh dalam meningkatkan mood. Kandungan neurotransmiter yang terdapat pada buah ini dapat  membantu anda merasa tenang serta juga menstabilkan suasana hati (mood) secara alami.

8. Manfaat buah pisang lainnya yakni dapat menetralkan kehilangan kalsium saat buang air kecil dan membangun tulang yang kuat.

9. Buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan maag.

Bagaimana? Jauh lebih bijak bukan setelah membaca artikel tentang  9 manfaat rutin mengkonsumsi buah pisang. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga manfaat buah naga memperkuat fungsi ginjal.
Posted by wendy, Published at 13.33
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun