Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil - Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat mengkonsumi buah pisang terutama untuk wanita yang sedang hamil. Seperti kita tahu ketika hamil seorang ibu harus benar-benar memperhatikan asupan makanan yang diperlukan bagi calon bayi dan ibu bayi. Makanan yang dikonsumsi harus mencukupi kebutuhan gizi dan serat yang dibutuhkan bagi bayi.

Manfaat pisang untuk wanita hamil

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil
buah pisang
Buah pisang adalah makan besar yang sebaiknya dikonsumsi  selama masa kehamilan karena mengandung berbagai nutrisi bermanfaat seperti Vitamin B6, folat, protein,Vitamin C, karbohidrat dan sebagainya. Simak manfaat buah pisang untuk ibu hamil berikut ini :

a.       Vitamin B6  pada kandungan buah pisang  dibutuhkan untuk membentuk jaringan sehat, membuat sel-sel darah merah, dan membawa impuls syaraf. Dua buah pisang akan mengakomodir kebutuhan vitamin B6 yang biasanya meningkat hingga 1.9 mg per hari selama masa kehamilan

b.   Buah pisang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karbohidrat pada buah pisang terbentuk dari gula alami dan sedikit pati dalam buah pisang itu sendiri. Energi tambahan yang diperlukan dalam kehamilan terutama harus berasal dari karbohidrat dan protein, dan sedikit lemak. Karbohidrat pada pisang sangat cocok bagi ibu hamil.

c.  Manfaat buah pisang selanjutnya yakni kandungan vitamin C pada pisang diperlukan untuk membentuk pembuluh darah, kulit, gusi, dan bahkan tulang. Buah pisang adalah sumber vitamin C yang cukup baik. Tambahan vitamin C yang dibutuhkan selama kehamilan biasanya meningkat dari 45 mg – 60 mg per hari.

d.  Kandungan energi Pisang tergolong tinggi dibandingkan buah-buahan lainnya yakni tiap 100gr mengandung 136 kalori. Hal itu cukup baik untuk menjaga stamina ibu hamil dari kelelahan dan rasa kantuk berlebih karena kurangnya glukosa darah. 

e.    Kandungan betakaroten, triamin, niasin dan juga mineral pada buah pisang bermanfaat melengkapi kebutuhan perkembangan bayi dalam kandungan dan berperan dalam regenerasi sel atau pembentukan jaringan tubuh lebih cepat.

Untuk anda para ibu hamil, pastinya ingin memiliki calon bayi yang sehat bukan? Setelah membaca artikel  manfaat buah pisang untuk ibu hamil , pastikan segera konsumsi buah pisang untuk meningkatkan kebutuhan calon bayi anda. Jangan luap yang ingin punya jantung sehat, baca manfaat buah naga untuk menyehatkan jantung.
Posted by wendy, Published at 08.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun