5 Manfaat Buah Semangka untuk kesehatan tubuh kita

5 Manfaat Buah Semangka untuk kesehatan tubuh kita

5 Manfaat Buah Semangka untuk kesehatan tubuh kita  -  Buah semangka  sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup terik karena kandungan airnya hampir 90%. Selain sebagai buah penutup dalam hidangan  acara makan, ternyata manfaat buah semangka sangat beragam dimulai dari manfaat kesehatan, kecantikan dan kebugaran tubuh. Kandungan berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C  yang melimpah dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh, konsumsi rutin buah pepaya sangat membantu dalam menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh.

5 Manfaat Buah Semangka untuk kesehatan

5 Manfaat Buah Semangka untuk kesehatan tubuh kita
Manfaat Buah Semangka
Nah, tips kesehatan kali ini akan mengulas tentang manfaat buah semangka
1. Perlindungan Radikal Bebas
Senyawa karotenoid yang terkandung dalam buah semangka berperan dalam menetralisir radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan tubuh anda. Mengonsumsi rutin buah ini akan menghindarkan anda pada radikal bebas.

2. Memperkuat Tulang Tubuh
Semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.

3. Meremajakan Kulit
Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka, kemudian hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga wajah terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker semangka ini juga bermanfaat membersihkan debu dan kotoran hingga ke dalam pori-pori, dengan cara alami yang aman. Sehingga peremajaan kulit akan lebih terjaga dan kulit menjadi lembut bersinar.

4. Menjaga Kesehatan Ginjal
Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah menjaga kesehatan ginjal. Pada umumnya kesehatan ginjal dapat terganggu akibat kotoran atau racun yang terdapat pada ginjal. Untuk mengatasi hal tersebut dapat kita lakukan dengan cara banyak mengkonsumsi semangka karena buah semangka banyak mengandung Kalsium (Ca) yang dapat membersihkan ginjal.

5. Menghindari Dehidrasi
Dehidrasi di sebabkan oleh kandungan air yang kurang pada tubuh. Sedangkan semangka sendiri adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan air, sehingga mampu menghindari tubuh dari dehidrasi.

Begitu banyaknya Manfaat Buah Semangka bagi kesehatan dan kecantikan. Selain buah semangka, baca juga manfaat buah pisang untuk meningkatkan kesuburan. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-teman ya agar lebih bermanfaat.
Posted by wendy, Published at 14.37
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun