6 Manfaat Buah Belimbing untuk kesehatan kita

6 Manfaat Buah Belimbing untuk kesehatan kita

6 Manfaat Buah Belimbing untuk kesehatan kitaStarfruit yaitu nama belimbing dalam bahasa inggris. Memiliki kekhasan dari bentuk fisik buah belimbing memang mirip star atau bintang dengan warna buahnya kuning kehijau-hijaun. Rasanya yang manis dan berserat tinggi menjadi salah satu buah yang diminati diantaranya buah-buahan lainnya. Manfaat buah belimbing sendiri ternyata dapat kita peroleh dari berbagai kandungan gizi yang terkandung didalamnya seperti vitamin, mineral, protein, folat dan unsur lainnya.

6 Manfaat Buah Belimbing

6 Manfaat Buah Belimbing
6 Manfaat Buah Belimbing
Seperti pada buah lainnnya, manfaat buah belimbing ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan tubuh manusia. Tak heran, banyak orang mengkonsumsi buah berbintang ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kulit cantik. Berikut manfaat buah belimbing :

1. Menyehatkan Organ Pencernaan
Kandungan serat dalam buah belimbing mampu membantu kerja organ pencernaan lebih maksimal serta mencegah dari gangguan sembelit atau ganguan yang diakibatkan susah buang besar.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Kandungan 30 kalori pada satu buah belimbing sangat baik anda konsumsi dalam menu diet anda. Dengan kandungan kalori yang rendah sangat menunjang penurunan berat badan.

3. Manurunkan Kadar Kolesterol
Manfaat buah belimbing yakni dapat menurunkan kadar kolesterol. Berkat kandungan pektin yang merupakan serat kasar, kolesterol dan asam empedu akan diikat oleh serat ini agar tidak masuk ke dalam pembuluh darah. Alhasil, kadar kolesterol dalam tubuh pun turun.

4. Melancarkan Buang Air Kecil
Buah kaya air dan mengandung kalium ini berkhasiat memperlancar masalah buang air kecil, serta tidak memberi kesempatan terbentuknya batu ginjal sekaligus menyehatkan ginjal.

5. Mengatasi Hipertensi
Kandungan kalium yang terkandung pada buah belimbing membuat pengkonsumsinya sering buang air kecil (diuretik) sehingga tekanan darah pun terkendali. Selain itu, serat yang terkandung, terutama pektin, mampu menyerap lemak sehingga ikut membantu menurunkan tekanan darah

6. Penangkal Jerawat Dan Kulit Berminyak
Hal ini disebabkan, karena buah belimbing mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat pada kulit wajah anda. Dan mengurangi kadar minyak pada wajah anda.

Demikian artikel mengenai 6 Manfaat Buah Belimbing untuk kesehatan kita. Konsumsilah rutin bagi perawatan tubuh nada karena tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Selamat mengkonsumsi, jangan lupa baca juga artikel manfaat buah alpukat untuk perawatan wajah, khusus buat anda yang sedang mengalami maslaah kesehatan wajah seperti jerawat, dan penuaan dini. Semoga kita selalu sehat.
Posted by wendy, Published at 09.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun