Manfaat Buah Alpukat Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat Buah Alpukat Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat Buah Alpukat Dikonsumsi Ibu Hamil - Siapa sangka Tenyata Buah alpukat ini mempunyai manfaat yang sangat Baik untuk Ibu hamil. Belum banyak yang mengetahui tentang kabar baik ini. Yang hanya kita tahu bahwa alpukat hanya sebatas buah yang kita konsumsi sebagai buah-buahan pelengkap makanan saja.  Artikel tentang manfaat buah alpukat dikonsumsi ibu hamil berikut harus anda simak terutama untuk anda para ibu hamil :

Manfaat Alpukat untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Alpukat Ibu Hamil
Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil
1. Buah alpukat bermanfaat untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat yang terkandung dalam buah alpukat.

2. Alasan buah alpukat dikonsumsi ibu hamil karena buah alpukat mengandung Asam folat yang merupakan  nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang. Pada awal kehamilan asam folat sangat dibutuhkan dalam jumlah yang tinggi, untuk itu anda persiapkan dengan mengkonsumsi buah alpukat dalam porsi yang seimbang setiap harinya.

3. Manfaat buah alpukat selanjutnya yakni untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan hormon.

4. Kandungan vitamin B kompleks pada  alpukat digunakan dalam mengatasi mual dan muntah selama kehamilan periode pertama. Sehingga memberikan rasa nyaman bagi ibu hamil.

5. Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil selanjutnya adalah adanya lemak tak jenuh tunggal di dalam buah alpukat bermanfaat  untuk meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menurunkan kadar kolesterol LDL  lemak tak jenuh. Berperan sebagai suplemen atau penambah energi. Buah alpukat juga terkandung unsur kalium yang sangat baik bagi tubuh yakni membantu menstabilkan detak jantung, pembentukan sistem saraf pada janin serta melindungi bahaya dari serangan radikal bebas yang biasa menyerang sel-sel tubuh.

Ternyata banyak ya manfaat buah alpukat dikonsumsi ibu hamil. Nah tunggu apalagi? Ingin bayi anda sehat kan? Segera rutin mengkonsumsi alpukat. Selamat mencoba dan Selamat menikmati manfaatnya. Jangan lupa baca juga ya manfaat buah alpukat untuk program diet anda. 
Posted by wendy, Published at 09.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun