Manfaat Buah Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Manfaat Buah Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Manfaat Buah Pisang Untuk Bayi 6 Bulan Pisang merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk bayi walaupun kadang kita menganggapnya sebagai makanan murahan, buah pisang merupakan makanan bayi yang lebih baik dari buah lainnya. Buah pisang merupakan buah yang ideal untuk diberikan sebagai makanan padat pertama untuk bayi 6 bulan. Manfaat nutrisi buah pisang tidak hanya bermanfaat bagi orang dewasa, tetapi juga baik untuk bayi, balita dan anak-anak. Khususnya untuk tumbuh kembang bayi.

Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Pisang Untuk Bayi 6 Bulan
Manfaat Buah Pisang Untuk Bayi 6 Bulan

Berikut Manfaat buah pisang untuk bayi 6 bulan :
·         Buah pisang merupakan buah yang sangat halus dan sangat mudah dicerna, sehingga membuatnya sangat cocok untuk menjadi makanan yang baik bagi bayi. Buah pisang mengandung vitamin (A, C, folat, kolin), mineral (kalium, kalsium, magnesium, fosfor), karbohidrat, dan omega-6 asam lemak. Manfaat buah pisang untuk bayi 6 bulan membantu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium yang hadir dalam air susu yang diberikan kepada bayi. Buah pisang juga sangat bagus bagi pencernaan bayi. Selain itu, buah pisang kaya akan kalium yang baik untuk perkembangan tulang.

·         Pisang memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga sangat baik untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, kalsium pada pisang sangat bermanfaat untuk tulang bayi yang terus berkembang serta membantu pertumbuhan gigi-gigi bayi yang mulai bermunculan. Sehingga bauh pisang ini sangat cocok apabila mulai diperkenalkan pada bayi di usia 6 bulan.

·         Manfaat konsumsi buah pisang selanjutnya adalah Unggul dalam kalium, namun rendah garam, pisang juga dapat mendukung tekanan darah lebih rendah dan moderat bahaya kematian karena stroke sebanyak 40%. Hal ini juga dapat memfasilitasi untuk mengatur detak jantung, mengirim oksigen ke otak, dan mengendalikan keseimbangan air tubuh.

·         Manfaat buah pisang untuk bayi lainnya yaitu pisang memiliki kandungan pectin yaitu serat alami yang baik bagi pencernaan tubuh bayi. Jika bayi Anda sedang sakit diare, pisang dapat diberikan sebagai pengganti elektrolit pada tubuh yang terbuang.


Manfaat pisang untuk bayi 6 bulan memang banyak, terutama manfaat untuk masa pertumbuhannya. Muali hari ini, Jangan ragu memberi makanan padat pertama si kecil dimulai dari pisang. Selamat mencoba, jangan lupa baca juga artikel masih seputar buah pisang dalam manfaat buah pisang untuk kesehatan ginjal.
Posted by wendy, Published at 10.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun