Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah Alami

Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah Alami

Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah Alami - Alpukat mempunayi kandungan zat yang baik untuk kulit, terutama wajah. Oleh karena alpukat mempunyai kandungan yang bagus untuk kulit, maka alpukat sering dipakai untuk perawatan kulit. Berikut adalah cara-caranya Manfaat buah alpukat untuk kulit wajah.
Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah
Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah 

1. Sebagai pembersih wajah
Resep ini untuk membersihkan pori-pori kulit dan membebaskan kulit  dari kotoran dan kelebihan minyak . Untuk membuat pembersih wajah dengan alpukat, Anda bisa menambahkan satu kuning telur, setengah cangkir susu, dan setengah alpukat. Pertama-tama kocok telur sampai berbusa, dan kemudian tambahkan daging alpukat halus dan susu. Aduk capuran hingga rata seperti lotion. Gunakan campuran ini untuk membersihkan wajah Anda secara teratur. Hal ini akan menghilangkan racun berbahaya dari kulit Anda dan membuatnya menjadi tampak lebih muda dan bercahaya.

2. Untuk masker kulit berminyak :
Manfaat buah alpukat untuk kulit wajah Untuk membuat masker alpukat, Anda membutuhkan lemon, putih telur dan setengah daging alpukat. Lemon berguna sebagai astringent alami dan mengontrol produksi minyak oleh kulit,  sedangkan telur untuk memutihkan dan memelihara kulit dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Sementara itu minyak alpukat untuk menyeimbangkan campuran. Cara membuat paket masker ini, alpukat, telur, air lemon, dan putih telur blender menjadi satu hingga menjadi pasta halus. Gunakan masker ini untuk kulit Anda selama dua puluh menit sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Untuk masker pelembab :
Bahan yang diperlukan, alpukat sebagai pelembab, madu sebagai antiseptik alami, dan yogurt untuk membersihkan dan melunakkan kulit serta mengencangkan pori-pori kulit. Ambil dua buah alpukat ambil dagingnya dan haluskan. Kemudian tambahkan yogurt dan madu dan aduk rata. Oleskan campuran sebagai masker wajah dan biarkan selama lima belas menit sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk melembabkan tubuh pun bisa. Cukup oleskan di seluruh tubuh dan biarkan selama 10-15 menit lalu mandi dengan air hangat. Masker alpukat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencegah penuaan sehingga Anda akan terlihat lebih awet muda.

Itulah 3 manfaat buah alpukat untuk perawatan wajah. Selain enak untuk dikonsumsi ternyata buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan kesehatan kulit. Jangan lupa baca juga Manfaat dan Kandungan Vitamin Dalam Buah Alpukat semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 18.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun