Manfaat Buah Alpukat Untuk Tulang dan Kesehatannya

Manfaat Buah Alpukat Untuk Tulang dan Kesehatannya

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan tulang - Kombinasi vitamin dan zat besi, potassium, dan kalium pada alpukat ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung dan kulit, namun juga untuk tulang. Manfaat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat karena selama ini alpukat terkenal dengan khasiatnya sebagai masker untuk wajah. Zaman dahulu orang Maya menganggap alpukat sebagai makanan yang mampu menjaga tulang-tulang sendi bergerak dengan bebas. Dalam satu alpukat mengandung 300 kalori, 88 persen dikontribusi sebagai lemak. Oleh sebab itulah tidak heran jika buah alpukat mampu memberikan lubrikasi (pemberian minyak) secara alami pada tulang-tulang persendian tubuh seperti leher, siku, pergelangan tangan, pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Tulang

Manfaat Buah Alpukat Untuk Tulang
Manfaat Buah Alpukat Untuk Tulang
Selain itu, buah alpukat ini ternyata mempunyai manfaat untuk wanita hamil, yaitu untuk menjaga kesehatan tulang si anak jika telah lahir. Buah alpukat berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat Yang terkandung dalam buah alpukat. Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi para ibu hamil untuk mempertimbangkan alpukat sebagai salah satu minuman andalan. 

Manfaat lain dari buah alpukat juga berguna sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan. Hal ini karena terdapat kombinasi yang unik dari alpukat seperti Vitamin C dan E, karotenoid, selenium, seng, pitosterol dan omega-3 asam lemak membantu mencegah peradangan. Hal ini menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu mencegah atau mengurangi risiko penyakit osteoarthritis dan rematik. Selain itu buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi dengan buah alpukat juga sangat ampuh, kandungan vitamin dalam buah alpukat juga bagus perawatan kulit serta wajah dari masalah jerawat, wajah berminyak serta masalah wajah lainnya.

Untuk dapat menikmati khasiat pada alpukat, Anda dapat meminum jusnya secara teratur seminggu dua kali atau tiga hari sekali. Tambahkan susu, karena susu pun terbukti membantu kesehatan tulang manusia. Jangan takut jika Anda akan bertambah gemuk, karena lemak yang terkandung di dalam alpukat bukanlah lemak kolesterol. Lemak tersebut nantinya akan berguna dalam kesehatan tulang.

Demikian sedikit informasi mengenai manfaat buah alpukat untuk kesehatan tulang. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya di Facebook, Twitter serta Google Plus agar lebih bermanfaat. Baca juga Buah alami yang bermanfaat mengatasi sakit maag. Semoga bermanfaat

Posted by wendy, Published at 12.46
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun