Menghilangkan Jerawat Mudah Dengan Manfaat Alami Buah Apel

Menghilangkan Jerawat Mudah Dengan Manfaat Alami Buah Apel

Menghilangkan Jerawat Mudah Dengan Manfaat Alami Buah Apel - Buah apel adalah buah tropis yang biasanya dikonsumsi untuk keripik atau jus, selain dimakan segar. Kandungan gizi pada buah apel dapat dipercaya meningkatkan kekebalan tubuh, contohnya membantu tubuh memerangi sakit pilek atau batuk. Namun selain itu, ternyata apel dipercaya mempunyai khasiat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Kandungan di dalam buah apel berguna sebagai bahan nutrisi untuk kesehatan kulit kita. Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari, Anda mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kandungan buah apel yaitu kalsium, kalium, fosfor dan zat besi dan beberapa vitamin. Vitamin yang terkandung pada buah apel adalah vitamin A, C, dan E. Kita bisa memanfaatkan buah penghilang jerawat ini sebagai masker wajah. Kandungan vitamin A nya dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit segar tanpa kusam. Kandungan Vitamin C pada buah apel ini dapat meningkatkan sirkulasi dalam mempercepat penyembuhan dan Vitamin E nya dapat mencegah kerusakan pada kulit.
Manfaat buah apel untuk menghilangkan jerawat
Manfaat buah apel untuk menghilangkan jerawat

Berikut adalah cara Menghilangkan jerawat dengan buah apel:
1. Cuci bersih apel hijau atau merah
2. Blender hingga halus. Sebelumnya tambahkan sedikit air sebagai pelancar ketika diblender.
3. Setelah halus, campur dengan susu atau madu.
4. Oleskan dengan kuas ke wajah, lalau biarkan selama 15-30 menit. Bilas dengan air bersih.
5. Lakukan rutin seminggu 3-4 kali.
6. Untuk membantu Menghilangkan jerawat dengan buah apel dari dalam, Anda bisa minum jus apel yang ditambah madu dan susu.

Berikut ini untuk menghilangkan merah-merah bekas jerawat:
- Pagi hari : cuci muka dengan sabun muka yang campur dengan Baking Soda (sodium bicarbonat) satu sendok dicampur dengan air secukupnya, usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus, lalu bilas sampai bersih. Setelah itu ambil Apple Cider Vinegar (ACV) /cuka apel. campur dengan air menggunakan perbandingan 1:8, satu sendok teh ACV dicampur dengan 8 sendok teh air, balurkan ke seluruh wajah menggunakan kapas. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. Gunakan sunblock jika keluar rumah.

- Malam hari : cuci muka seperti biasa, kemudian pake masker putih telur dan sedikit perasan lemon, kemudian oles keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

Semoga artikel "Menghilangkan Jerawat Mudah Dengan Manfaat Alami Buah Apel" bermanfaat. Jangan lupa baca juga Manfaat Buah Alpukat Untuk Perawatan Kulit Wajah Alami
Tags :
Posted by wendy, Published at 09.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun