Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah-Buahan

Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah-Buahan

Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah-Buahan - Asam urat adalah penyakit yang terjadi karena penumpukan zat asam di  daerah persendian manusia, zat asam yang menumpuk di daerah persendian tersebut akan mengeras bahkan mengkristal sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa ketika penderita bergerak. Penumpukan asam urat di persendian dikarenakan ginjal tidak mampu membuang zat purin yang berlebihan didalam tubuh sehingga asam urat menumpuk di persendian. Gejala gejala yang terjadi ketika seseorang menderita asam urat antara lain adalah  rasa nyeri pada persendian yang di barengi oleh pembengkan di daeran sendi (jari jari kaki, jari jari tangan, lutut, tumit dan siku. Utuk mengobati asam urat anda, buah buahan dibawah ini merupakan contoh buah buahan untuk mengobati asam urat:
Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah-Buahan
Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah Nanas

1. Pisang: pisang merupakan buah yang tepat untuk mengobati asam urat, karena kandungan potassium didalam buah pisang dapat membantu mempercepat penyembuhan asam urat.

2. Cerry:  Buah cerry dapat membantu mengobati asam urat karena buah cerry dapat menyeimbangkan kadar keasaman di dalam urin dan darah. Caranya dengan mengkonsumsi jus buah cerry setiap hari.

3. Lemon: buah lemon berguna untuk mengobati asam urat karena mengkonsumsi  jus buah lemon dapat merangsang tubuh untuk memproduksi kalsium karbonat yang dapat menetral kan asam urat yang menumpuk.

4. Apel: kandungan Vitamin C di dalam apel dapat membantu memelihara daya tahan tubuh dan membantu proses penyembuhan asam urat.

5. Nanas: Vitamin C pada buah nanas yang tinggi meningkatkan imunitas tubuh sedangkan bromelain dapat mengurangi nyeri di sendi sendi tubuh.

Selain mengkonsumsi buah buahan diatas disarankan bagi penderita supaya tidak mengkonsumsi makanan manis berlebihan, dan juga jangan bekerja terlalu lelah karena akan memperparah radang di sendi sendi tubuh. Konsumsilah buah-buahan berikut secara teratur. Bisa dengan dijus atau dimakan langsung. Meskipun penyembuhannya terbilang pelan pelan dan bertahap, namun tidak aka nada efek samping, karena buah-buahan tersebut adalah bahan bahan alami yang tidak memberikan efek samping.

Demikian mengenai "Mengobati Asam Urat Dengan Manfaat Buah-Buahan" Baca juga Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam. Jangan lupa bagikan ke Facebook, Twitter, serta Google plus agar artikel ini lebh bermanfat.
Posted by wendy, Published at 09.43
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun