Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami

Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami

Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami - Penyakit jantung atau sering disebut dengan jantung koroner, merupakan penyakit yang dapat mengintai siapa saja, terutama mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat dan mengidap obesitas atau kelebihan berat badan. Penyakit jantung disebabkan oleh penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah di bagian jantung yang menyebabkan kurang lancarnya peredaran darah. Sumbatan di dalam pembuluh darah dikarenakan oleh menumpuknya kolestrol dalam darah sehingga meningalkan plak yang menyumbat dan menggangu peredaran darah. Untuk mengurangi resiko dan mengobati penyakit jantung, buah buahan dibawah ini cocok untuk dikonsumsi:
Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami
Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami

1. Apel: Apel berperan sebagai anti oksidan yang menangkal radikal bebas dan meningkatkan imunitas karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Apel merupakan buah yang berfungsi untuk mengobati penyakit jantung, karena apel mampu memperkuat dinding dinding jantung. Apel juga diangap mampu mengobati penyakit jantung karena apel dapat membantu menurunkan ladar kolestrol jahat dalam darah.

2. Anggur: Anggur mengandung Flavanoid dan resveratrol yang berfungsi meningkatkan kualitas sel sel yang melapisi pembuluh darah.

3. Kiwi: buah kiwi dapat membantu mengobati penyakit jantung karena kiwi dapat meningkat kan elastisfitas pembuluh darah

4. Pisang: kandungan kalium dalam pisang dapat mencegah pembekuan darah dan memperlancar peredaran darah.

5. Alpukat: alpukat membantu mengontrol kolestrol dalam darah

6. Berry: buah berry memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi sehingga membantu menjaga daya tahan tubuh.

7. Mengkudu: buah mengkudu termasuk buah yang berfungsi mengobati penyakit jantung karena dapat mengontrol tekanan darah penderita.

Selain mengkonsumsi buah buahan diatas, alangkah baik nya apabila di imbangi dengan pola hidup sehat dan olah raga teratur untuk menjaga kesehatan jantung. Selalu lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga agar jantung tidak ‘kaget’. Setelah selesai berolahraga, selalu lakukan pendinginan dan jangan langsung duduk. Saat itu jantung masih berdebar seusai olahraga dan masih bekerja memompa darah, sehingga jika kita langsung duduk, maka jantung akan dipaksa untuk bekerja pelan secara mendadak. Ada baiknya tidak mengkonsumsi es atau minuman dingin seusai olahraga, karena kondisi jantung masih panas. Es yang dingin akan mendinginkan aliran darah sehingga jantung akan mendadak bersuhu rendah.

Demikian ulasan mengenai "Mengobati Penyakit Jantung Dengan Manfaat Buah Alami" Jangan lupa perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk kesehatan. Baca juga Manfaat Buah Untuk Mengobati Penyakit TBC Semoga bermanfaat, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan dengan teman anda di Facebook, Twitter, atau Google Plus. Terima kasih

Posted by wendy, Published at 10.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun