Buah Alpukat Untuk Mengobati Darah Rendah Ampuh Sekali

Buah Alpukat Untuk Mengobati Darah Rendah Ampuh Sekali

Manfaat buah alpukat untuk mengobati darah rendah - Kebanyakan alpukat dikonsumsi untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini karena di dalam alpukat mengandung potassium yang bisa menurunkan tekanan darah. Namun sebenarnya, kandungan potassium di dalam alpukat tidak hanya digunakan untuk menurunkan darah, namun menstabilkan tekanan darah, sehingga tekanan darah akan kembali normal, baik bagi penderita hipertensi atau hipotensi.

Manfaat alpukat untuk darah rendah

manfaat buah alpukat untuk darah rendah
Manfaat buah alpukat untuk mengontrol tekanan darah
Manfaat buah alpukat untuk darah rendah terutama karena adanya kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke dan juga serangan tekanan darah rendah. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

Selain itu, alpukat merupakan satu-satunya buah yang kaya lemak. Kadarnya lebih dari dua kali kandungan lemak durian. Walaupun demikian, lemak alpukat termasuk lemak sehat, karena didominasi asam lemak tak jenuh tunggal oleat yang bersifat antioksidan kuat. Lemak alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kolesterol baik (HDL), sehingga secara nyata menekan resiko stroke dan serangan jantung. Kemampuan ini diperkuat oleh kandungan betakaroten, klorofil, vitamin E dan vitamin B kompleks yang banyak terdapat di dalam alpukat. Lemak sehat dan potassium berperan menjaga kestabilan tekanan darah bagi penderita hipotensi atau tekanan darah rendah. 

Sementara ini, untuk menemukan manfaat buah alpukat untuk darah rendah dapat dilakukan dengan mengkonsumsi alpukat dalam bentuk mentah, jus, atau campuran es teler. Namun jika Anda mau, Anda dapat menggunakan alpukat dapat untuk hidangan sehat sehari-hari. Alpukat dapat digunakan sebagai campuran salad dan dapat digunakan sebagai saus colek ala meksiko yang disebut guacamole dengan cara mencampurkan alpukat dengan garam, cabai, atau merica bubuk, minyak zaitun, air jeruk lemon, bawang putih, seledri.

Selain itu, alpukat merupakan salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan organ jantung anda. Ini dikarenakan, buah alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol serta sumber serat penting. Semua nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat. 

Bukan hanya bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, perawatan kesehatan kulit serta wajah, mengatasi wajah berminyak dengan buah alpukat, mengobati asam urat dengan alpukat ternyata juga sangat ampuh, setelah mengetahui manfaat buah alpukat untuk kesehatan, sudahkah anda mengkonsumsi buah alpukat hari ini ?

Demikian artikel mengenai manfaat alpukat dalam mengatasi darah rendah. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda di Facebook, Twitter serta Google Plus agar artikel buah alpukat untuk mengobati darah rendah ini semakin bermanfaat. Baca juga tips menghilangkan ketombe dengan manfaat buah mengkudu. Semoga bermanfaat

Posted by wendy, Published at 12.22
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun