Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghilangkan Ketombe

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Menghilangkan Ketombe

Manfaat buah mengkudu untuk menghilangkan ketombe - Buah mengkudu atau dikenal juga dengan buah pace mempunyai bau yang khas, berwarna hijau dengan totoil-totol di kulitnya. Buah ini seringkali dihindari oleh orang-orang yang tidak tahan baunya, sehingga lebih suka mengkonsumsinya dalam kemasan pil atau kapsul. Mengkudu mengandung protein, mineral, vitamin  dan scopoletin, yang berperan sebagai zat anti peradangan dan alergi. Mengkudu mempunyai kemampuan untuk mematikan kuman penyebab ketombe dan menggantinya dengan sel kulit baru.

Menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu

manfaat buah mengkudu menghilangkan ketombe
Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan rambut
Anda bisa menggunakan buah mengkudu untuk Menghilangkan ketombe dengan manfaat buah mengkudu yang diparut kemudian gunakan untuk mem-massage kulit kepala. Setelah digunakan, biarkan 5 - 10 menit atau sampai mengering kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin 3 kali seminggu. Namun mengingat penggunaan bahan alami ini bersifat natural, maka untuk hasil yang akan dicapai pun bertahap. Biasanya, hasil maksimal akan terlihat setelah 3 - 6 bulan pemakaian rutin selama kurang lebih 1 - 2 kali seminggu.

Bila dalam 2 - 3 kali pemakaian, Anda merasakan kulit kepala menjadi lebih panas atau tidak nyaman, sebaiknya segera hentikan pemakaian. Keadaan tersebut dapat terjadi karena efek samping yang ditimbulkan seperti iritasi atau alergi. Jika terjadi alergi, berarti Anda tidak cocok menggunakan mengkudu. Namun bila ternyata Anda cocok, maka manfaat buah mengkudu ini bisa menjadi alternative yang bagus untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu.

Ada beberapa tips khusus yang perlu diperhatikan sebelum Anda menggunakan buah mengkudu untuk mengatasi ketombe ini.
• Cuci rambut dengan bersih menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala.
• Pilih buah mengkudu yang tepat, segar, tidak busuk, dan mempunyai bau yang khas.
• Cuci bersih sebelum digunakan. Keringkan dengan kain bersih kemudian gunakan wadah dan jangan yang terbuat dari bahan plastik.
• Bilas rambut dengan bersih hingga tak ada sisa buah mengkudu di kulit kepala.
• Bila terjadi alergi, hentikan pemakaian supaya tak menimbulkan iritasi atau peradangan di kulit kepala.

Demikian artikel mengenai Manfaat buah mengkudu untuk menghilangkan ketombe rambut. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda di Facebook, Twitter serta Google Plus agar artikel tips menghilangkan ketombe dengan buah mengkudu ini lebih bermanfaat. Baca juga artikel seputar manfaat buah lainnya seperti manfaat mengkonsumsi buah apel melon untuk mengobati anemia. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 11.21
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun