Apa Saja Manfaat Dari Buah Mentimun?

Apa Saja Manfaat Dari Buah Mentimun?

Apa Saja Manfaat Dari Buah Mentimun? Banyak orang yang sudah merasakan bagaimana manfaat mentimun untuk kesehatan, menurut berbagai macam penelitian, mengungkapkan bahwa lalapan segar ini mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang sangat berkhasiat untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit. Lalu apa saja manfaat dari buah mentimun itu? Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, berikut ini ada sedikit informasi mengenai khasiat mentimun, semua itu sudah saya rangkum dalam 10 khasiat buah mentimun bagi kesehatan berikut ini.

Manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh

manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh
khasiat buah mentimun
Apa Saja Manfaat Dari Buah Mentimun?
1. Buah mentimum mempunyai sifat diuretik yang sangat tinggi, dimana sifat tersebut dapat Anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah ataupun kulit yang lainya.
2. Buah mentimun sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit, susah BAB, diare dan masih banyak lagi, karena buah mentimun mengandung serat yang sangat tinggi.
3. Buah mentimun mampu merawat kesehatan dan kekuatan persendian, hal ini terjadi karena mentimun mengandung silika yang lumayan tinggi.
4. Buah mentimun mengandung enzim erepsin, dimana kandungan tersebut mampu menjaga asupan protein agar terserap secara maksimal di dalam tubuh kita.

Manfaat buah mentimun untuk diet

5. Dengan kandungan potasium dan magnesium yang lumayan tinggi, buah mentimun akan sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
6. Kandungan senyawa antibekterial dan antiseptik yang terdapat pada mentimun sangat berkhasiat untuk membunuh kuman, bakteri, virus bahkan cacing pita sekalipun.
7. Kanduangan senyawa pyorrhea yang terdapat pada mentimun akan sangat efektif untuk merawat kesehatan mulut, gusi ataupun gigi.
8. Buah mentimun mengandung kadar glikemik yang rendah dan insulin yang sangat tinggi, sehingga buah mentimun sangat berguna untuk mencegah ataupun mengobati penyakit diabetes, baik diabetes melitus tipe 1, tipe 2 bahkan diabetes gestasional seklipun.

Khasiat mentimun untuk pencernaan

9. Buah mentimun mengandung air yang lumayan banyak, air tersebut besifat pembersih, sehingga mentimun sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan ginjal, seperti menghilangkan batu ginjal, peradangan nefron (nefritis) dan masih banyak lagi.
10. Bagi buah Anda yang sedang demam panas, maka kompres dengan mentimun, karena gel mentimun yang sangat dingin berguna untuk menurunkan panas.

Itulah jawaban pertanyaan Anda mengenai apa saja manfaat dari buah mentimun. Untuk mendapatkan semua khasiat buah mentimun bagi kesehatan diatas, Anda dapat mengonsumsi secara langsung, atau mengolahnya menjadi jus segar, akan tetapi jika Anda mengolah mentimun menjadi jus, tidak diperkenankan untuk menggunakan pemanis seperti gula pasir, gula batu, terlebih sakarin, karena manfaat dari mentimun tidak akan Anda rasakan secara optimal.

Demikian ulasan mengenai berbagai manfaat buah mentimun untuk kesehatan tubuh kita. Jangan lupa masukkan mentimun dalam asupan makanan anda setiap hari. Jangan lewatkan untuk membaca artikel penuh manfaat lainnya dalam 30 manfaat asam jawa untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga bermanfaat dan selalu sehat.
Posted by wendy, Published at 09.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun