3 Buah yang Bermanfaat Mengatasi Keputihan

3 Buah yang Bermanfaat Mengatasi Keputihan

3 Buah yang Bermanfaat Mengatasi Keputihan Keputihan adalah cairan berwarna putih agak kental yang keluar dari liang kewanitaan dan biasanya berbau tidak sedap serta disertai rasa gatal. Keputihan terbagi atas dua jenis, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis.

Keputihan fisiologis biasanya terjadi saat masa subur dan menstruasi. Ciri-cirinya, cairan yang keluar encer, berwarna bening, serta tidak berbau dan jumlahnya pun sedikit. Keputihan jenis ini merupakan keputihan yang normal yang terjadi pada setiap wanita. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang tidak normal. Cirinya cairan bersifat kental, bewarna putih seperti susu, terkadang bewarna kekuningan dan berbau yang tak sedap, serta menimbulkan rasa gatal disekitar kewanitaan.

Manfaat buah mengkudu, mangga dan Cranberry

Manfaat buah mengkudu, mangga dan Cranberry untuk keputihan
3 Buah yang Bermanfaat Mengatasi Keputihan
Banyak obat obatan untuk mengatasi keputihan beredar di pasaran, tetapi tidak banyak yang berhasil dan bahkan kadang malah memperparah keputihan anda. Cara lain untuk mengobati keputihan tanpa mengandalkan obat obatan adalah dengan buah buahan. Metode mengunakan buah untuk mengobati keputihan sangat mudah dan dapat digunakan untuk menyembuhkan keputihan wanita segala usia.

Mungkin Anda tertarik untuk membaca :
 Manfaat Buah Lemon untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami dan Aman
3 Manfaat Pare Untuk Kesehatan, Kecantikan, Dan Diet
Manfaat Buah Mentimun Untuk Darah Tinggi

Berikut adalah buah buahan untuk mengobati keputihan.
1. Mengkudu: buah ini apabila dikonsumsi secara rutin, dapat meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi kemungkinan untuk terserang bakteri penyebab keputihan. Untuk mempermudah konsumsi, blender buah mengkudu hingga halus dan minum sehari sekali.

2. Mangga: yang di pakai dari buah mangga adalah biji nya. Biji buah mangga yang sudah di keringkan kemudian di giling hingga halus kemudian di campurkan dengan air bersih hingga menjadi pasta. Oleskan pasta biji mangga tersebut di sekitar bibir kewanitaan.

3. Cranberry: Buah cranberry dapat membantu mengurangi keputihan karena merupakan antibiotic alami. Minumlah secara teratur jus buah cranberry untuk mengobati keputihan anda.

Yang harus diperhatikan selain buah-buahan di atas adalah selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaan untuk mencegah adanya keputihan yang tidak normal. Selain itu, selalu bersihkan secara teratur dan hindari menggunakan cairan pembersih atau sabun pembersih, apalagi yang mengandung parfum. Sabun pembersih kewanitaan mengandung konsentrasi keasaman yang belum tentu cocok dengan kondisi kewanitaan. Untuk itu disarankan agar tidak menggunakannya.
Tags :
Posted by wendy, Published at 11.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun