Ini Dia Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet Yang Jarang Diketahui

Ini Dia Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet Yang Jarang Diketahui

Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet – Nah bagi Anda yang saat ini melakukan sebuah program diet sehat, maka saya sarankan untuk selalu mengonsumsi buah mentimun. Mengapa harus mentimun? Buah mentimun sangat bermanfaat untuk diet terjadi karena buah segar ini mengandung serat yang sangat tinggi, dimana kandungan serat tersebut mampu memperlancar saluran pencernaan Anda, seperti susah BAB, sembelit ataupun diare, sehingga semua kotoran yang menumpuk di tubuh akan terbuang secara maksimal.

Manfaat buah mentimun untuk diet sehat

Ini Dia Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet Yang Jarang Diketahui

Selain mengandung serat, buah mentimun juga mengandung berbagai macam nutrisi penting untuk tubuh, mulai dari vitamin A, B, C, mineral magnesium, potasium, silika dan berbagai antioksidan tinggi lainya, kandungan-kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung program diet yang Anda lakukan.

Manfaat buah dan daun lainnya :
Makanan Yang Baik Untuk Ibu Pasca Melahirkan
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat
3 Buah yang Bermanfaat Mengatasi Keputihan

Lantas apa saja khasiat buah mentimun untuk program diet? Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi sedikit informasi mengenai manfaat buah mentimun bagi diet sehat berikut ini.

1. Menurunkan berat badan
Ketika Anda melakukan program diet, pastinya yang pertama yang menjadi impian Anda adalah menurunkan berat badan, nah untuk mewujudkan impian tersebut, konsumsilah buah mentimun secara rutin, karena kandungan serat yang terdapat pada mentimun sangat efektif untuk mengeluarkan kotoran pada tubuh, seperti lemak, sisa metabolisme dan lainya, kotoran tersebut akan dikeluarkan melalui sistem pencernaan yang sehat yakni anus saat BAB.

2. Menutrisi tubuh
Manfaat buah ini jarang diketahui. Banyak orang yang mengklaim bahwa program diet harus dilakukan dengan cara tidak makan dalam waktu yang lama, namun tahukah Anda sebenarnya anggapan tersebut sangatlah tidak bisa dibenarkan, karena faktanya banyak orang yang mengalami defisiensi nutrisi akibat program diet tersebut, dimaka mereka mengalami kekurangan nutrisi secara berlebihan, buah mentimun mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh saat melakukan diet, mulai dari vitamin, mineral hingga antioksidan, berbagai kandungan tersebut sangat cukup untuk memberikan asupan nutrisi penting bagi tubuh Anda.

3. Menjaga daya tahan tubuh saat diet
Manfaat mentimun untuk program diet yang terakhir adalah mentimun mampu memberikan sistem kekebalan yang lebih terhadap tubuh, hal tersebut terjadi karena mentimun mengandung vitamin C, dimana kita tahu sendiri bahwa vitamin C sangat berkhasiat untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh, sehingga mentimun sangat berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh saat Anda melakukan diet, selain itu mentimun juga diperkasai dengan antioksidan tinggi, kandungan antioksidan ini sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari efek buruk radikal bebas.

Demikian ulasan mengenai manfaat dan khasiat buah mentimun untuk program diet sehat. Untuk mendapatkan manfaat buah mentimun secara maksimal, silahkan konsumsi secara rutin. SEmoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 12.42
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun