Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat

Manfaat Mentimun  – Mungkin kita banyak mengenal manfaat mentimun hanya untuk dijadikan sebuah pelengkap menu masakan, seperti lalapan dan sebagainya, namun sebenarnya manfaat mentimun lebih dari itu. Menurut berbagai macam penelitian, mengungkapkan bahwa manfaat mentimun untuk kesehatan sangatlah tinggi, hal tersebut terjadi karena mentimun mengandung berbagai macam senyawa yang membantu sistem kekebalan tubuh bekerja secara optimal dalam menangkal semua penyakit berbahaya.

Manfaat Mentimun

Selain khasiat mentimun bagi kesehatan sangat tinggi, ternyata buah mentimun juga mampu merawat kecantikan wajah secara alami, salah satunya adalah mampu mengatasi masalah jerawat dengan kandungan antibakterial yang dimiliki oleh buah mentimun. Lalu apa saja manfaat mentimun bagi kesehatan, wajah dan jerawat itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda mengenai khasiat besar mantimun tersebut, maka perkenankan pada kesempatan kali ini untuk saya berbagi informasi akan khasiat mentimun tersebut, semua itu sudah saya rangkum dalam 3 manfaat mentimun bagi kesehatan, wajah ataupun jerawat berikut ini.

Baca juga manfaat buah lainnya :
Ini Dia Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet Yang Jarang Diketahui
Makanan Yang Baik Untuk Ibu Pasca Melahirkan
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat

1. Khasiat mentimun bagi kesehatan tubuh
Buah mentimun mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan di dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh lebih terjaga dari berbagai macam penyakit. Nah bagi Anda yang ingin tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya, maka konsumailah mentimun secara rutin setiap harinya. selain mencegah segala macam penyakit, mentimun juga bermanfaat untuk mengobati segala macam penyakit seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), diare pada anak dan lain sebagainya.

2. Khasiat mentimun untuk kecantikan wajah
Mungkin diantara Anda ada yang sudah mengenal mengenai manfaat mentimun bagi kecantikan wajah, karena sekarang ini kita sudah tahu semua, mentimun banyak digunakan sebagai masker wajah untuk merawat kecantikan wajah. kandungan vitamin A, B dan C pada mentimun inilah yang dapat menjadikan sayuran ini bermanfaat untuk wajah, seperti mampu menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, memutihkan kulit, mencerahkan kulit wajah dan masih banyak lagi.

3. Khasiat mentimun terhadap jerawat
Buah mentimun mengandung senyawa antiseptik dan antibakterial yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk mengusir dan membunuh kuman penyebab jerawat pada wajah, punggung, leher ataupun dada, selain itu kandungan anti-inflamasi yang terdapat pada mentimun juga akan sangat efektif untuk mengatasi masalah nyeri, perih, ataupun sakit akibat dari peradangan jerawat pada wajah.

Itulah beberapa khasiat mentimun untuk kesehatan, wajah dan jerawat, agar memperoleh manfaat mentimun tersebut secara optimal, maka Anda harus melakukan perawatan menggunakan mentimun secara rutin setiap harinya.

Posted by wendy, Published at 13.20
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun