Manfaat buah naga untuk memperkuat fungsi ginjal

Manfaat buah naga untuk memperkuat fungsi ginjal

Manfaat buah naga untuk memperkuat fungsi ginjal - Buah naga, siapa yang tak kenal dengan buah berwarna merah dengan kulit yang berjumbai mirip seperti sisik naga ini. Buah yang kini semakin akrab ditelinga kita. Buah naga merupakan buah yang berasal dari meksiko, elsavador, Bolivia. Namun sekarang telah dibudidayakan termasuk di negara kita Indonesia. Maka dari itu dengan mudah kita dapat menemukan buah naga dari pasar tradisional sampai ke supermarket.

Manfaat buah naga untuk mengobati ginjal

Manfaat buah naga untuk memperkuat fungsi ginjal
Khasiat buah naga menjaga kesehatan
Manfaat buah naga untuk kesehatan kita sangatlah besar. Salah satunya adalah mengobati penyakit ginjal. Tanda-tanda penyakit ginjal memang kadang sulit dideteksi, ataupun kadang penderita juga mengabaikannya. Biasanya setelah terasa sakitnya baru kemudian mencari obatnya. Ginjal merupakan organ vital yang sangat penting. Ginjal merupakan penyaring cairan yang masuk kedalam tubuh dalam proses mengeluarkan sisa proses metabolisme. Jadi bisa dibayangkan bagaimana sisa-sisa metabolisme seharusnya dibuang, namun karena adanya penyakit membuat sisa metabolisme ini gagal dibuang dan kembali beredar dalam tubuh. Tentu saja menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh kita. 

Tahukah anda bahwa kandungan serat pada buah naga mencapai 0,7-0,9 gram per 100 gram tentu hal ini sangat baik. Serat sangat penting bagi proses pencernaan kita untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan mengikat asam empedu yang merupakan produk akhir kolesterol kemudian dikeluarkan bersama tinja. 

Menurut Al Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, buah naga bermanfaat sekali untuk membantu melancarkan sistem peredaran darah, mengurangi tekanan emosi serta menetralkan racun dalam darah. Buah naga juga memiliki kandungan kalium, zat besi, protein, kalsium yang baik untuk mentralkan racun dalam darah, meningkatkan daya tahan dan menurunkan resiko hipertensi.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menjaga kesehatan ginjal. Berikut manfaat buah naga untuk obat ginjal

Cara yang pertama adalah mencukupi kebutuhan air putih bagi tubuh kurang lebih 1.5 liter. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain itu air juga berfungsi untuk membilas racun serta zat sisa metabolisme yang dialirkan melalui ginjal. Jika zat sisa metabolisme ini tertumpuk,  maka akan menyebabkan tersumbatnya saluran kencing yang disebut dengan batu ginjal. Maka dari itu jangan lupa untuk rajin mengkonsumsi air putih untuk meringankan kerja ginjal agar tubuh tetap sehat.

Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi buah naga untuk mengobati penyakit ginjal. Sejak lama buah naga dikenal mampu mengatasi masalah ginjal. Dalam buah naga terkandung Zat Tokoperol yang dipercaya membantu meluruhkan batu ginjal yang tertimbun dalam saluran pembuangan ginjal. Maka bisa dikatakan apabila buah naga dan air putih adalah cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan ginjal serta obat ginjal yang alami dan murah.

Jangan lupa bagikan artikel manfaat buah naga untuk memperkuat fungsi ginjal serta mengobati penyakit ginjal agar lebih banyak orang yang tertolong. Jangan lupa rajin makan buah naga ajak teman-teman juga. Tahu tidak ternyata buah apel mampu memperpanjang umur kita?. Baca selengkapnya pada artikel manfaat buah apel yang belum diketahui
Posted by Wendy Nadeau, Published at 15.09
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun