10 Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Untuk Obat Yang Jarang Diketahui

10 Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Untuk Obat Yang Jarang Diketahui

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Jika kita mendengar daun salam, pastinya kita akan berpikir sebuah bumbu masakan, memang benar sekali, karena pada dasarnya dau salam sering digunakan untuk menambah cita rasa dan aroma dari sebuah masakan oleh orang-orang Indonesia. Namun tahukah Anda bahwa daun salam memiliki manfaat dan khasiat yang besar untuk kesehatan?

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Untuk Mengobati Penyakit

10 Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Untuk Obat Yang Jarang Diketahui
khasiat daun salam

Daun salam merupakan herbal alami yang mengandung antioksidan yang sangat tinggi, di mana kandungan antioksidan tersebut sangat berguna untuk mengobati segala macam penyakit. Lalu apa saja khasiat daun salam sebagai obat itu? nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, berikut kami informasikan 10 manfaat daun salam untuk obat yang jarang diketahui oleh masyarakat luas.

1. Daun salam sangat bermanfaat untuk mengobati masalah pencernaan, seperti diare, disentri, sembelit dan masih banyak lagi, karena daun salam mengandung senyawa antibakterial yang mampu membunuh kuman ataupun bakteri penyebab penyakit tersebut.

2. Daun salam mampu memutihkan gigi, memperkuat gigi dan membersihkan gigi dari kuman ataupun bakteri.

3. Daun salam mengandung kolesterol baik yang sangat tinggi, di mana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh.

Manfaat daun salam untuk kesehatan

4. Dengan kandungan kadar glikemik yang rendah, daun salam sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes, baik diebetes melitus tipe 1, tipe 2 ataupun gestasional.

5. Daun salam mengandung kadar kalori yang sangat rendah, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang melakukan program diet sehat. Seperti menurunkan badan ataupun membentuk badan agar ideal.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi, karena daun salam mengandung mineral kalsium yang sangat tinggi, di mana kandungan tersebut sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Khasiat daun salam untuk pengobatan

7. Mencegah dan mengobati pembengkakan pada tubuh. Seperti pembengkakan akibat iritasi ataupun alergi.

8. Mengobati gatal-gatal pada kulit akibat dari penyakit, virus, kuman ataupun bakteri merugikan.

9. Sangat efektif untuk menurunkan panas, baik orang dewasa ataupun anak-anak yang masih balita.

10. Mampu merawat kekencangan kulit wajah, tangan ataupun tubuh, karena mampu meregenerasi sel kulit baru pada kulit.

Itulah beberapa manfaat daun salam untuk pengobatan, namun jika Anda ingin menggunakan daun salam untuk penyembuhan atau pengobatan, maka ketahui terlebih dahulu pengolahan yang benar, karena jika salah bukanya Anda akan mendapatkan khasiat daun salam untuk pengobatan, akan tetapi Anda akan mendapatkan berbagai macam penyakit. 

Demikian ulasan mengenai 10 manfaat dan khasiat daun salam untuk obat yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat. Baca juga 9 manfaat daun sukun untuk kesehatan tubuh
Posted by wendy, Published at 18.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun