Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi

Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi

Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi - Selain untuk kecantikan, buah alpukat ternyata juga sangat bermanfaat untuk para pasien hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu, alpukat juga menjaga tekanan darah agar stabil dan menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena kandungan zat yang sangat berharga yang ditemukan di dalam alpukat. Berikut adalah manfaat buah alpukat untuk darah tinggi, serta kesehatan jantung. Hal ini karena tekanan darah akan stabil apabila jantung pun sehat dan terpelihara.
Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi
Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi

1. Daun Alpukat bisa mengobati hipertensi
Daun Alpukat dapat mengobati hipertensi, caranya sediakan 3 lembar daun alpukat kemudian seduh dengan segelas air panas. Setelah dingin minum air seduhan tersebut satu kali sehari sampai hipertensi sembuh. Selain itu, ramuan ini juga dapat mengatasi sakit kepala akibat darah tinggi. Selain itu, jus alpukat juga memberi keuntungan pada pasien yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Cobalah untuk menjadikan jus alpukat sebagai menu diet rutin Anda.

2. Menjaga tekanan darah
Khasiat buah alpukat dapat membantu menjaga tekanan darah, ini karena buah alpukat mengandung potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah, terutama dapat mencegah agar tidak terkena serangan darah tinggi.

Serangan darah tinggi pun menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit stroke, penyakit yang membuat tubuh tidak dapat bergerak separuhnya. Tetapi dengan adanya kandungan potassium dalam buah alpukat, serangan darah tinggi, stroke ataupun penyakit penyumbat sirkulasi darah lainnya dapat diminimalisir.

Manfaat buah alpukat untuk darah tinggi Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Menjaga kesehatan jantung
Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homosistein (homocysteine). Kadar homosistein yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Alpukat juga mengandung vitamin E, glutathione, dan lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

semoga artikel "Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Tensi Darah Tinggi" bermanfaat. Jangan lupa baca juga Berbagai Buah Yang Bermanfaat Untuk Mengobati Flu
Posted by Wendy Nadeau, Published at 13.18
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun