Buah naga untuk kesehatan jantung

Buah naga untuk kesehatan jantung

Manfaat buah naga untuk kesehatan jantung - Manfaat buah naga sudah meluas ke area publik masyarakat Indonesia. Buah ini memiliki warna dominan merah dan memiliki bentuk seperti sisik ular naga, oleh sebab itu disebut dengan buah naga. Buah naga tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Cocok dengan iklim di Indonesia. Buah naga memang belum begitu lama masuk ke Indonesia. Namun manfaat buah naga yang begitu besar bagi kesehatan, menjadikannya sebagai buah yang sangat populer dalam waktu singkat. 

Manfaat buah naga untuk kesehatan jantung

Manfaat buah naga untuk jantung
Manfaat buah naga untuk jantung
Kandungan vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3, mampu memulihkan nafsu makan, meningkatkan metabolisme  serta buah naga juga bisa berkhasiat menurunkan kadar kolesterol. Kandungan fosfor, kalium dan protein untuk membantu pembentukan jaringan. Dalam hal menjaga kesehatan jantung, buah naga juga memiliki peran besar dengan sejuta kandungan tersebut diatas.

Manfaat buah naga untuk kesehatan jantung akan anda dapatkan yakni dengan rajin mengonsumsi buah naga baik dalam bentuk jus yakni pada setiap cangkir jus buah naga memiliki kandungan sekitar 100 kkal  maupun dalam bentuk buah. Kandungan fiber atau serat pada buah naga berfungsi sebagai zat yang ampuh melawan penyakit, serangan stroke gangguan karsiovaskular dan ampuh menjaga kesehatan jantung.

Untuk anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, mulai hari anda tidak perlu cemas. karena selain kandungan serat yang baik bagi kesehatan jantung, ternyata kandungan lycopene pada buah naga mampu mengobati penyakit jantung dan kanker. Untuk itu, dengan rutin mengonsumsi buah naga maka kesehatan jantung anda akan selalu terjaga.

Manfaat buah naga untuk jantung dapat anda rasakan dengan rutin mengonsumsi buah naga setiap hari. Sesuatu yang dilakukan secara rutin akan memberikan hasil yang positif bagi kesehatan tubuh kita. Sehingga anda akan terhindar dari penyakit jantung yang sekarang ini menjadi momok bagi setiap orang khususnya bagi mereka yang sudah berumur.

Demikian artikel mengenai manfaat buah naga untuk kesehatan jantung. Semoga bermanfaat.  Selamat mencoba dan selalu biasakan hidup sehat. Pola hidup sehat berdampak pada kesehatan jantung. Baca juga Tips diet dengan konsumsi buah naga.
Posted by wendy, Published at 09.30
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun