Mengenal Manfaat Daun Kahitutan 7 Manfaat Untuk Kesehatan

Mengenal Manfaat Daun Kahitutan 7 Manfaat Untuk Kesehatan

Mengenal Manfaat Daun Kahitutan 7 Manfaat Untuk Kesehatan – Siapa yang belum mengenal daun kahitutan, mungkin bagi Anda yang tinggal di wilayah perkotaan pastinya tidak banyak yang mengenal daun kahitutan ini, namun jika Anda tinggal di pedesaan, mungkin Anda sudah banyak yang mengenal daun kahitutan ini. Daun kahitutan menurut orang Sunda, disebut juga dengan daun kentut, mereka menyebut daun ini sebagai daun kentut, karena memiliki bau yang sangat menyengat. Namun dibalik baunya tersebut sebenarnya daun kahitutan memiliki beragam khasiat dan manfaat untuk kesehatan kita. 

Manfaat daun kahitutan untuk pengobatan alami

7 Manfaat Daun Kahitutan
Manfaat Daun Kahitutan
Daun yang hidup di pekarangan rumah ini mengandung berbagai macam vitamin, mineral dan antioksidan, dimana kandungan tersebut dapat memberikan segudang manfaat untuk kita, mulai dari kesehatan hingga manfaat daun kahitutan untuk pengobatan penyakit. 

Lalu apa saja khasiat daun kahitutan untuk kesehatan dan pengobatan penyakit itu? untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi mengenai khasiat daun kahitutan atau daun kentut. Semua itu sudah saya rangkum dalam 7 manfaat daun kahitutan bagi kesehatan berikut ini.

7 Manfaat Daun Kahitutan Untuk Kesehatan

1. Daun kahitutan mengandung senyawa anti-infalamsi, dimana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa sakit, seperti nyeri, perih, linu akibat dari sebuah peradangan.
2. Daun kahitutan mampu mengatasi gangguan penyerapan kandungan nutrisi pada bayi atau sering disebut dengan malnutrisi.
3. Daun kahitutan mampu mengatasi penyakit radang usus, sakit kuning (hepatitis) hingga penyakit disentri.
4. Mampu mengatasi masalah perut kembung, kejang kandungn empedu hingga masalah saluran pencernaan.
5. Daun kahitutan sangat efektif untuk mengobati penyakit saluran pernapasan, seperti penyakit asma, penyakit bronkitis dan masih banyak lagi.
6. Daun kahitutan bermanfaat untuk mengobati luka akibat benturan yang keras, seperti patah tulang, retak ataupun keseleo.
7. Daun kahitutan dalam dunia medis, digunakan untuk menambah sel darah putih pada pasien yang habis melakukan sebuah operasi atau penyinaran.

Itulah beberapa manfaat daun kahitutan bagi kesehatan tubuh, untuk mendapatkan khasiat daun kahitutan terhadap kesehatan secara maksimal, maka konsumsi atau lakukan perawatan setiap harinya, namun yang perlu Anda catat baik-baik adalah, ketika Anda melakukan pengolahan daun kahitutan ini, maka usahakan untuk selalu menjaga kebersihan, baik wadah pengolahan ataupun yang lainya, karena jika tidak hiegenis atau bersih, ramuan herbal tersebut dapat terkontaminasi oleh kuman dan bakteri, sehingga  bukanya manfaat daun kahitutan untun kesehatan yang Anda dapatkan, akan tetapi sebuah penyakit yang baru menjadi muncul di kehidupan Anda.

Demikian ulasan mengenai 7 manfaat daun kahitutan bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga tips menjaga kesehatan kulit dengan minyak zaitun. serta 10 manfaat buah mentimun yang jarang diketahui. Salam sehat
Posted by wendy, Published at 21.55
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun