6 Buah yang Mengandung Serat Terbanyak

6 Buah yang Mengandung Serat Terbanyak

6 Buah Yang Mengandung SeratTerbanyak Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan berbagai nutrisi, vitamin dan mineral menjadikan buah-buahan dan sayuran menjadi target utama dalam hal penyokong kesehatan tubuh.

Namun anda perlu tahu bahwa buah yang mengandung serat tinggi dapat meningkatkan kesehatan tubuh  dan melengkapi nutrisi dalam tubuh. Dalam hal pemilihan buah khususnya buah yang mengandung serat terbanyak anda harus selektif karena tidak semua buah berserat tinggi.

6 Buah yang Mengandung Serat Terbanyak


6 Buah yang Mengandung Serat Terbanyak
6 Buah yang Mengandung Serat Terbanyak
Nah, berikut daftar 6 buah yang mengandung serat terbanyak :
1.      Buah Apel
Apel merupakan buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sumber serat buah apel tidak hanya di daging buahnya saja, namun juga di kulitnya. Makanya  jangan kupas apel saat akan memakannya. Pastikan bahwa Anda mencucinya terlebih dahulu.

2.      Buah Alpukat
Buah alpukat  memiliki  kandungan serat, vitamin dan asam lemak yang cukup tinggi untuk kebutuhan serat bagi tubuh. Dalam setiap setengah potong buah alpukat  mengandung 6 gram serat. Sehingga  buah alpukat sangat dianjurkan untuk di konsumsi untuk mencukupi kebutuhan serat yang diperlukan oleh tubuh.

3.      Buah Pir/Pear
Buah Pir yang rasanya segar dan manis, ternyata mempunyai serat yang cukup tinggi , buah pir yang berukuran sedang , mengandung lumaan banyak kandungan serat , sekitar 5.5 gram.

4.      Buah Naga
Kandungan serat pada buah naga sekitar 0.7 gram serat  per 100 gram. Buah naga j bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menurunkan gula darah di dalam tubuh serta mengandung banyak zat antioksidan.

5.      Buah Pisang
Pisang merupakan sumber serat yang baik dan dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Pisang juga baik untuk meningkatkan energi di dalam tubuh Anda.

6.      Beri-Berian
Buah beri terutama raspberry dan blueberry merupakan sumber serat yang tinggi. Untuk mengonsumsinya, Anda dapat mencampurnya dengan yogurt atau es krim. Selain itu buah beri juga rendah akan kalori.


Buah yang kaya akan serat baik untuk menu diet Anda dan yang paling penting dapat menghindarkan Anda dari resiko penyakit jantung atau stroke. Jadi, jangan lupa untuk menambah jumlah asupan serat bagi kesehatan tubuh kita. Karena sehat itu mahal harganya. Untuk ibu hamil, jangan lupa perbanyak konsumsi buah wortel ya, kenapa? Selengkapnya pada manfaat buah wortel untuk ibu hamil. Bagikan artikel 6 buah yang mengandung serat terbanyak juga ya. Terima kasih
Posted by Wendy Nadeau, Published at 14.45
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun