Manfaat Buah Wortel Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Wortel Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Wortel Untuk Ibu Hamil Buah wortel (Daucus carota) ini selain dipercaya memiliki Kandungan Vitamin A yang sangat tinggi untuk kesehatan mata anda ternyata bermanfaat pula untuk ibu hamil. Ada yang menyebut wortel sebagai buah dan adapula sebagai sayuran. Apapun penyebutannya manfaatnya pun tetap sama baiknya bagi kesehatan tubuh anda.

Manfaat Wortel Untuk Kehamilan


Manfaat Buah Wortel Untuk Ibu Hamil
Manfaat wortel
Manfaat buah wortel untuk ibu hamil sudah terkenal dejak dahulu Kandungan vitamin di dalam wortel sangat lengkap yaitu Vitamin A, B, C, D, E dan K. Selain itu ada juga kandungan lain seperti beta karoten, karbohidrat, Protein, lemak, fosfor, kalsium, zat besi, asam amino, serat tinggi dan juga minyak esensial. Menjadikan buah wortel dijadikan konsumsi rutin untuk ibu hamil.

Kalsium yang terkandung dalam buah wortel bermanfaat untuk meningkatkan ASI, menguatkan tulang dan gigi. Sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk ibu hamil, guna menunjang pertumbuhan janin.
Anda juga dapat mengonsumsi buah wortel sebagai sayuran mentah, sayuran matang maupun dalam bentuk jus. Untuk anda ibu hamil, ternyata Jus wortel juga bagus diminum untuk ibu hamil. Kandungan Beta carotene dalam buah ini juga merupakan antioksidan, yang bagus buat ibu dan calon bayinya.

manfaat buah wortel untuk ibu hamil  yakni dapat mencegah darah tinggi, pre-eklampsia, dan mengurangi kadar gula darah untuk ibu hamil yang memiliki ganguan diabetes. Maka dari dengan rajin mengonsumsi wortel sebagai salah satu makanan sehat untuk ibu hamil  anda akan terhindar dari maslah-masalah diatas selama proses kehamilan.

Mengonsumsi rutin buah wortel untuk ibu hamil diyakini mampu meningkatkan kecerdasan otak si calon bayi dan meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu selama masa kehamilan. Karena kandungan vitamin C pada buah wortel ini. Setelah membaca artikel tentang  manfaat buah wortel untuk ibu hamil, pastinya anda jauh lebih tahu apasaja jenis buah dan sayuran yang wajib anda konsumsi selama kehamilan. Masukkan buah wortel dalam daftar makanan sehat anda selama hamil. Anda sehat dan calon bayi anda pun terjamin nutrisinya. Selain bermanfaat untuk ibu hamil, worte sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Selengkapnya disini.
Posted by wendy, Published at 11.01
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun