Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Mata

Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Mata

ManfaatBuah Wortel Bagi Kesehatan Mata Buah wortel banyak memberikan nutrisi bagi tubuh. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa buah wortel sangat baik dikonsumsi terutama bagi  kesehatan mata.

Manfaat buah wortel

Manfaat Buah Wortel
Manfaat Buah Wortel
Manfaat buah wortel bagi kesehatan mata memang harus anda ketahui mulai sejak dini. Terutama untuk anda yang memiliki masalah dengan kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang tinggi dan beta karoten terkandung dalam  manfaat buah wortel.

Sumber betakaroten dalam wortel akan diubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka kesehatan mata akan senantiasa terjaga sepanjang waktu. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

Sebenarnya untuk mengetahui kandungan beta karoten yang terdapat dalam  buah  wortel, bisa diketahui secara kasat mata. Semakin merah warna wortel, maka kandungan beta karotennya juga semakin tinggi, yang otomatis juga meningkatnya kadar vitamin A, sehingga menambah manfaat buah wortel bagi kesehatan  mata.

Menurut keterangan dari World Health Organisation (WHO), Tidak hanya merawat kesehatan mata saja, manfaat buah wortel juga dapat membantu  mata mencegah dari kebutaan, dan juga mempercantik penampilan mata. Bahkan berdasarkan penelitian, hampir 350000 anak-anak dari 75 negara, mengalami kebutaan akibat kekurangan vitamin A.

Manfaat  buah wortel dalam keadaan setelah dimasak  aktivitas antioksidan  wortel meningkat 34% nya dibanding dalam keadaan mentah. Namun, pemanasannya jangan terlalu lama karena dikhawaatirkan justru akan merusak senyawa antioksida.

Namun, jika anda lebih menyukai memakan wortel dalam bentuk  jus  ataupun dibuat salad, tidak ada salahnya. Tetapi tetaplah memilih wortel yang segar, untuk menjaga kandungan beta karotennya tetap tinggi, sehingga manfaat wortel bisa dirasakan sempurna. Demikian paparan mengenai  manfaat buah wortel bagi kesehatan mata. Rutinlah mengonsumsi buah wortel dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan mata anda! Salam hidup sehat! Jangan lupa rutin juga mengkonsumsi buah pisang untuk kesehatan jantung. Selengkapnya bisa anda baca pada manfaat buah pisang untuk jantung.
Posted by wendy, Published at 10.26
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun