Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Jantung Buah pisang menjadi salah satu rekomendasi buah yang kandungannya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagian besar orang percaya bahwa dengan makan pisang, tubuh mereka akan selalu bugar dan sehat. Karena didalam buah pisang memiliki kandungan berbagai nutrisi , vitamin , mineral diantaranya seperti kalium, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin B kompleks, kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi.

Manfaat pisang untuk jantung

Manfaat Buah Pisang
Manfaat Buah Pisang

Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung juga menjadi rekomendasi dibidang kesehatan. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti dan ahli bahwa buah pisang dapat meminimalisir dan mencegah penyakit jantung.

Untuk menjaga kesehatan jantung, buah pisang memiliki efek antasid, sehingga bila merasa hati seperti terbakar, makan buah ini akan meringankan rasa sakit. Makan pisang secara teratur dapat mengurangi risiko stroke sebesar 40 persen.

Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam buah pisang bermanfaat dalam  membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah pun akan stabil. Berdasarkan penelitian kandungan pada buah tropis ini menunjukkan bahwa kalium dalam jumlah tinggi pada pisang (lebih dari 13%) dapat menurunkan tekanan darah seseorang, sehingga mengurangi risiko seseorang terkena aterosklerosis, penyakit jantung, dan stroke.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung lainnya adalah kandungan potassium didalam buah pisang dapat menormalkan dan menetralkan denyut jantung manusia, menjaga kadar air dalam tubuh hingga membantu mengirimkan oksigen ke otak. Kandungan potasium pada pisang memberikan efek menenangkan pada pikiran yang sedang suntuk. Karena penyakit jantung dapat berawal dari kerja otak berlebih yang berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur. Sehingga rutin mengkonsumsi buah pisang dapat membantu melancarkan kinerja jantung dalam tubuh sehingga proses metabolisme dan pencernaan dalam tubuh berjalan normal.

Artikel mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung sangat bermanfaat bagi anda penderita  penyakit jantung maupun bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit jantung. Sayangilah jantung anda dengan rajin mengonsumsi buah pisang. Tanpa efek samping dan aman bagi tubuh. Selain bermanfat untuk jantung, ternyata buah pisang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Baca selengkapnya.
Posted by wendy, Published at 09.43
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun