10 Manfaat Daun Pandan Wangi Untuk Kesehatan Dan Rambut

10 Manfaat Daun Pandan Wangi Untuk Kesehatan Dan Rambut

Manfaat Daun Pandan Wangi Tumbuhan pandan wangi merupakan sebuah tumbuhan yang sering hidup di tempat-tempat yang lembab, akan tetapi karena manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan dan rambut sangat besar, tanaman ini banyak dibudidayakan di pekarangan rumah. Masyarakat Indonesia banyak menggunakan daun pandan untuk mengharumkan aroma sebuah masakan, karena memang daun pandan memiliki aroma yang sangat khas, selain itu banyak pula yang menjadikan daun pandan sebagai pewarna alami makanan dan juga pengawet makanan secara alami.

10 Manfaat Daun Pandan Wangi Untuk Kesehatan Dan Rambut

Manfaat Daun Pandan Wangi
Manfaat Daun Pandan Wangi 
Namun sebenarnya manfaat daun pandan wangi lebih dari itu, karena daun pandan mengandung senyawa seperti alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol, dan zat warna. Menurut penelitian, kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga perawatan rambut secara alami, lantas apa saja khasiat daun pandan wangi untuk kesehatan dan rambut itu? untuk menjawabnya silahkan simak 10 manfaat daun pandan wangi bagi kesehatan dan rambut berikut ini.

Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan

1. Dengan kandungan rendah akan purin, daun pandan wangi sangat bermanfaat untuk mengurangi asam urat di dalam tubuh, sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit rematik.

2. Daun pandan wangi sangat efektif untuk mengobati pegal linu akibat otot yang kelelahan.

3. Mampu mengobati saraf yang mulai melemah.

4. Daun pandan wangi mampu mengatasi gelisah, resah ataupun rasa was-wasa yang terlalu tinggi.

5. Daun pandan wangi sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi agar menjadi normal kembali.

6. Mampu meningkatkan nafsu makanan, baik pada anak-anak ataupun orang dewasa.

7. Daun pandan wangi sangat berkhasiat untuk mengatasi ejakulasi dini ataupun lemah syahwat pada lelaki.

Manfaat daun pandan wangi untuk rambut

8. Mampu mengatasi rambut rontok, karena nutrisi yang terdapat pada daun pandan meresap hingga ke akar-akarnya.

9. Daun pandan wangi sangat berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan melindunginya dari paparan sinar matahari yang buruk.

10. Daun pandan wangi mampu meregenerasi sel kulit kepala dengan baik, sehingga mencegah ketombe yang muncul di permukaan kulit kepala atau rambut.

Itulah berbagai manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan dan rambut, akan tetapi jika Anda ingin menggunakan daun pandan wangi, lebih baik Anda mengetahui cara pengolahan yang benar, karena jika salah Anda tidak akan mendapatkan khasiat daun pandan wangi bagi kesehatan dan rambut secara optimal, bukanya mendapatkan manfaat daun pandan wangi, Anda malah mendapatkan penyakit.

Demikian ulasan topik mengenai 10 manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan dan rambut. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga 10 manfaat daun angsana untuk mengobati penyakit.
Posted by wendy, Published at 14.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun