Manfaat buah naga untuk diet menurunkan badan

Manfaat buah naga untuk diet menurunkan badan

Manfaat buah naga untuk diet menurunkan badan - Manfaat buah naga sudah bukan lagi rahasia publik. Buah hasil dari tanaman mirip kaktus ini dikenal dengan nama pitaya atau pitahaya. Di daerah China, buah ini disebut dengan huo long guo karena mirip dengan naga. Dan merupakan buah yang dianggap membawa keberuntungan bagi yang memakannya, khususnya saat tahun baru imlek. 

Buah naga untuk menurunkan badan

Manfaat buah naga untuk kesehatan
Manfaat buah naga untuk diet sebagai salah satu cara menurunkan berat badan secara alami memang pilihan yang tepat. Diet merupakan pengontrolan timbunan lemak pada tubuh dengan cara memperbanyak makan dan minum berserat salah satunya dengan rajin mengonsumsi buah naga.

Kandungan nutrisi buah naga
Kandungan kalori sebanyak 60 kkal setiap 100 gram yang berasal dari karbohidrat buah naga, yang artinya mudah diurai dan tidak membuat anda gemuk. Buah naga juga kaya serat sehingga sangat bagus untuk memperlancar sistem pencernaan. Sistem pencernaan anda lancar, perut juga terasa nyaman. Sehingga buah naga menjadi pilihan alternatif untuk diet secara alami.

Manfaat buah naga dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi berkhasiat menjaga kehalusan kulit, meningkatkan kekebalan tubuh  serta mencegah jerawat. Dilengkapi lagi dengan kandungan vitamin B1, B2, dan B3 yang berfungsi memulihkan nafsu makan, meningkatkan metabolisme dan menurunkan kadar kolesterol. Buah naga juga mengandung kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk memperkuat tulang, pembentukan sel-sel,  membentuk jaringan dan membuat gigi menjadi lebih sehat. 

Dapat disimpulkan bahwa manfaat buah naga untuk diet sangat baik bagi kesehatan tubuh anda bersifat alami tanpa efek samping apapun. Sehingga aman bagi tubuh dalam jangka waktu pendek maupun panjang.
Anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal dari buah naga dengan membuatnya menjadi jus dan meminumnya secara rutin. Namun untuk anda yang sibuk, anda dapat mengonsumsinya secara langsung tanpa harus mengolahnya menjadi jus. Sangat praktis bukan? Segala manfaat dapat anda rasakan dan program diet pun lancar.

Mencantumkan buah naga dalam daftar menu diet harian anda adalah pilihan tepat. Segera realisasikan agar badan anda semakin ideal. Selamat mencoba  manfaat buah naga untuk diet diatas! Jangan lupa share dan baca juga manfaat mengkonsumsi buah naga untuk bayi.
Posted by wendy, Published at 09.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun