Khasiat buah naga untuk kesehatan bayi

Khasiat buah naga untuk kesehatan bayi

Khasiat  buah naga untuk kesehatan bayi - Khasiat buah naga memang dikenal sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Buah yang memiliki bentuk eksotis mulai digemari dan dicari para pecinta buah karena khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Buah naga mempunyai beberapa jenis: merah, hitam, kuning, putih dan ungu menjadi unggulan karena memiliki citarasa yang manis serta segar.

Manfaat buah naga untuk kesehatan

manfaat-buah-naga
Manfaat buah naga
Khasiat buah naga menjadi manfaat semua kalangan usia tak terkecuali  untuk bayi. Karena  di dalam 100 gram buah naga memiliki kandungan gizi yang dapat menunjang pertumbuhan sang bayi yakni kandungan protein,vitamin, mineral, serat, lemak, kalsium, karoten, riboflavin, fosfor, lemak, dan karoten. Dimana semua kandungan baik tersebut sangat diperlukan bagi bayi karena menunjang proses pertumbuhan.

Khasiat  buah naga untuk bayi
1.Tingginya kandungan vitamin dan mineralnya membuat buah ini semakin naik pamornya dan dianjurkan untuk berbagai kalangan usia termasuk untuk bayi.  Membiasakan anak  sejak dini untuk mengkonsumsi buah naga akan menguatkan sistem imun dan membantu meningkatkan daya kerja otak.  Anak menjadi lebih cerdas dan terlindung dari berbagai penyakit.

2.Kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan  menjadikan buah naga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Teksturnya yang lembut sangat cocok dikonsumsi bayi. Misalnya, dengan diolah menjadi bubur. Yakni dengan merebus buah naga dicampur pisang hingga lunak, kemudian dihaluskan. Dapat ditambahkan susu dan aduk hingga rata. Sajikan sebagai bubur setelah dingin.

3.Kandungan lain yang baik untuk kesehatan mata dan menguatkan otak adalah karotin. Selain itu karotin juga dapat mencegah masuknya berbagai penyakit kedalam tubuh. Manfaat buah naga untuk bayi kali ini dapat anda siasati dengan menyajikannya menjadi jelly buah naga. Karena masih bayi maka untuk pengkonsumsiannya anda dapat menghaluskan jelly buah naga kemudian baru anda berikan kepada bayi anda. Sehingga aman untuk pencernaannya yang masih lembut.

Efek samping mengkonsumsi buah naga sejauh ini belum ada, sehingga manfaat buah naga untuk bayi sangatlah berdampak baik bagi tumbuh kembang sang bayi. Tunggu apalagi segera rasakan khasiat buah naga. Dengan rutin mengonsumsinya maka  bayi anda sehat, masa depan pun akan cerah. Jangan lupa baca juga 9 manfaat buah pisang yang belum sangat penting untuk tubuh.
Posted by wendy, Published at 09.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun