Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam

Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam

Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam - Panas dalam merupakan sebuah penyakit dimana gejalanya berupa panas di perut yang kemudian menyebar ke dada dan tengorokan. Panas dalam sering disebabkan oleh pola makan yang tidak seimbang dan produksi asam lambung yang berlebihan. Naiknya asam lambung dari perut menuju ke dada dan tengorokan inilah yang disebut panas dalam. Biasanya ketika orang mengalami panas dalam mereka akan mengobatinya dengan obat panas dalam beraneka merek dan jenis tanpa perduli effect samping jangka panjangnya. Padahal panas dalam dapat diobati dengan mudah dan tanpa effect samping yang merugikan caranya adalah dengan mengunakan buah untuk mengobati panas dalam tersebut. Untuk menetralisir asam lambung buah yang bersifat antasida dapat di pergunakan. Berikut ini merupakan contoh buah untuk mengobati panas dalam.

Mengobati panas dalam dengan buah pisang dan jeruk

Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam
Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam

1. Jeruk: buah jeruk selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, juga memiliki kandungan asam askorbat yang bersifat antasida yang dapat menetralkan asam didalam lambung sehingga asam yang berlebih dapat ternetralkan. Salah satu pemakaian jeruk untuk mengobati panas dalam ialah dengan cara mencampur segelas perasan jeruk dengan satu sendok makan madu murni. Madu berfungsi untuk melapisi tengorokan dan meredakan inflamasi akibat cairan asam lambung sedangkan jeruk menekan produksi adam lambung yang berlebihan.

2. Pisang: buah untuk mengobati panas dalam buah pisang juga merupakan buah yang bersifat antasida, dengan mengkonsumsi buah pisang secara berkala maka produksi asam lambung dapat terkontrol. Untuk pengobatan panas dalam dengan mengunakan buah pisang, cukup dengan mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari secara teratur.

Buah buahan diatas, merupakan buah yang sempurna untuk dikonsumsi oleh penderita panas dalam kambuhan. Dengan konsumsi yang cukup dan teratur maka panas dalam dapat segera pergi. Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak, agar tubuh selalusegar dan terhidrasi. Selain itu air putih bersifat mendinginkan tubuh. Dengan buah-buahan alami dan air putih, panas dalam akan dibuang melalui urine, sehingga alami dan tidak akan membahayakan liver.

Demikian ulasan mengenai "Manfaat Buah Jeruk dan Pisang Untuk Panas Dalam" Baca juga Buah alami yang bermanfaat menurunkan resiko penyakit jantung. Jangan luap bagikan dengan teman di Facebook, Twitter, serta Google Plus. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 09.28
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun