Mengobati Penyakit Wasir Dengan Manfaat Buah-Buahan

Mengobati Penyakit Wasir Dengan Manfaat Buah-Buahan

Buah-buahan yang bermanfaat untuk mengobati penyakit wasir - Wasir atau lebih terkenal dengan sebutan ambeien adalah infeksi atau peradangan pada dinding dinding anus, baik pada bagian dalam maupun luar. Wasir yang terjadi di anus bagian luar disebut wasir luar, sementara wasir yang terjadi di bagian dalam disebut wasir dalam. Wasir atau ambeien biasanya di sebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih sehingga menyebabkan feses menjadi keras dan melukai dinding dinding anus lama kelamaan dinding dinding anus yang terluka oleh feses keras tersebut mulai terkena infeksi dan mulai mengalami pembengkakan yang kemudian menjadi sebuah tonjolan empuk yang berisikan darah.

Manfaat buah untuk mengobati wasir

Manfaat-buah-untuk-mengobati-wasir
mengobati wasir dengan buah-buahan
Untuk mencegah supaya tidak terkena penyakit wasir, disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk membantu memperlunak feses yang keluar sehingga resiko terkena wasir dapat berkurang, selain itu diusahakan untuk menghindari makanan makanan yang dapat memperkeras feses, seperti daging dagingan dan juga menghindari makanan yang membuat feses terasa panas, sperti cabai dan lada. Sedangkan untuk mengobati wasir, cara paling ampuh dan alami adalah dengan mengkonsumsi buah buahan yang memiliki khasiat untuk mengobati wasir. Dibawah ini adalah contoh contoh buah buahan untuk mengobati wasir

Buah yang ampuh mengatasi wasir

1. Sirsak: buah sirsak yang memiliki nama latin Annona Muricata ini, memiliki khasiat untuk mengobati wasir. Caranya adalah dengan meminum air perasan buah sirsak dua kali sehari, pagi dan sore.

2. Pisang Ambon: Pisang ambon dicampur dengan susu murni satu gelas kemudian di blender. Minum 3x sehari selama satu minggu untuk memperhalus feces dan mengurangi pembengkakan wasir.

3. Pisang batu: pisang batu juga dapat mengurangi mengobati wasir. Caranya dengan menghaluskan daun jambu biji dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas, kemudian peras airnya hingga mengeluarkan air. Minumlah air perasan tersebut setiap hari sampai sembuh.

Wasir memang penyakit yang menggangu kegiatan sehari hari dan apabila ketahuan oleh orang lain akan terasa malu, tetapi dapat di cegah dan diobati dengan cara di atas. Selain itu, usahakan agar jangan duduk terlalu lama dan jangan memakai celana yang terlalu ketat. Kedua hal tersebut dapat menyebabkan kelebihan tekanan pada bagian pantat, sehingga darah akan menumpuk di bagian anus, akibat peredaran darah yang tidak lancar.

Itulah beberapa buah yang bermanfaat untuk mengobati wair. Jangan lupa baca juga Buah Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan Yang Ampuh. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 08.21
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun