5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan

5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan

5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan - Buah pepaya ini sudah tersebar keseluruh muka bumi ini di daerah daerah Tropis yang bisa di ambil Buahnya. Selain harganya ekonomis dilengkapi rasanya yang nikmat, manfaat buah pepaya juga sudah diketahui khalayak umum. Sehingga banyak orang yang mengkonsumsi buah papaya dengan bertujuan untuk  meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan tentang manfaat buah papaya. Simak secara seksama untuk mendapatkan informasi yang akurat.

5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan

5 Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan
Manfaat Buah Pepaya

1.Menjaga Kesehatan Mata
Seperti kita tahu bahwa kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada buah papaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Mengkonsumsi rutin buah papaya maka menghindarkan dari penyakit gangguan mata.

2. Mengatasi Sembelit Dan Memperlancar Buang Air Besar
Kandungan papain pada buah pepaya mampu membunuh bakteri yang mengganggu sistem pencernaan tubuh serta diklaim sebagai biang penyebab sembelit. Manfaat buah pepaya dapat anda nikmati yakni menghindarkan anda dari sembelit dan memperlancar buang air besar jika anda rutin mengkonsumsi buah pepaya.

3. Menjaga Kulit Tetap Sehat
Bagi anda yang bermasalah dengan kulit kering dan kusam, buah pepaya dapat anda jadikan alternative dalam perawatan kulit anda. Kandungan vitamin C dan vitamin E pada buah pepaya dapat membantu mengatasi kulit kerting dan kusam serta meremajakan sel-sel kulit mati.

4. Kesehatan Pencernaan
Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah menyehatkan pencernaan. Tidak hanya memperlancar buang air besar, buah pepaya dapat membantu membersihkan usus Aanda dari racun-racun yang tak sengaja diserap tubuh. Adalah kandungan serat dan antioksidannya, yang dapat mengangkat dan membersihkan bagian usus dan membawanya melalui saluran pembuangan. Sehingga tidak menggangu kesehatan pencernaan anda.

5. Pembersih Racun Dalam Tubuh
Banyak orang lebih menyukai mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung zat-zat kimia berbahaya. Ketika didalam lambung, zat-zat tersebut berubah menjadi racun berbahaya bagi tubuh. Denganmnegkonsumsi buah pepaya secara teratur kandungan antioksidan pada buah pepaya mampu menetralkan racun-racun tersebut.

Nah, demikian beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh. Mulailah hidup sehat dengan gaya hidup sehat. Semoga bermanfaat, jangan lupa konsumsi buah pepaya hari ini ya. Mungkin anda juga tertarik untuk membaca manfaat tersembunyi buah pisang yang jarang diketahui.
Posted by wendy, Published at 11.33
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun