Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat buah pisang untuk kesehatan pencernaan - Buah pisang sangat dekat dengan masyarakat Indonesia dan mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Mengkonsumsi pisang secara rutin memberikan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Dengan sejuta kandungan nutrisi tersebut, manfaat buah pisang untuk pencernaan bukan lagi hal yang diragukan kebenarannya. Bila anda rajin mengkonsumsinya maka beragam manfaat kesehatan akan anda dapatkan dengan mudah dan murah.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan

Salah satu manfaat pisang yang paling utama adalah untuk mengatasi gangguan pencernaan. Berikut ulasan mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan pencernaan :
1. Mengobati sakit maag
Pisang mampu menetralkan cairan asam lambung, untuk mengurangi iritasi akibat maag dengan melapisi permukaan lambung secara unik. Hal ini menjadikan buah pisang sebagai buah yang aman dikonsumsi penderita maag.

2. Melancarkan buang air besar
Buah pisang bermanfaat dalam mengembalikan kelancaran pembuangan sisa tubuh. Bagi anda anda yang sering mengalami kesulitan buang air besar, cukup dengan mengkonsumsi pisang yang kaya akan serat maka buang air besar anda lancar.

3. Memperlancar sistem pencernaan
Manfaat buah pisang yang ketiga dengan rutin mengkonsumsi buah pisang membantu sistem pencernaan. Sehingga nutrisi dan makanan yang dikonsumsi dapat diserap tubuh secara optimal.

4. Mengobati diare dan mencegah dehidrasi
Pisang dapat mengurangi rasa tidak nyaman akibat diare atau konstipasi (susah buang air besar). Kandungan kalium tinggi yang terdapat pada buah pisang mampu mengisi kembali cairan elektrolit dalam tubuh yang sangat mudah habis saat terkena diare, serta mencegah dehidrasi.

5. Mencegah sembelit
Manfaat buah pisang dalam hal kesehatan pencernaan lainnya yaitu mampu mencegah sembelit sebagai gejala awal konstipasi. Kandungan pektin dan kandungan serat pada buah pisang mampu mempertahankan gerakan usus tetap teratur sehingga sistem perncernaan berjalan normal. Rutin mengkonsumsi pisang dapat membantu untuk mengurangi risiko terkena kanker lambung.

Setelah membaca artikel  manfaat buah pisang untuk kesehatan pencernaan diatas, sekarang tidak ada alasan lagi bukan untuk tidak menyukai bauh pisang? Temukan manfaat dan rasakan khasiatnya. Simak juga 5 manfaat buah pepaya yang jarang diketahui. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-teman ya. Semoga selalu sehat dan jangan lupa rajin mengkonsumsi buah, terutama pisang.
Posted by wendy, Published at 09.21
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun