Manfaat Alpukat Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat Alpukat Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat buah alpukat untuk meningkatkan kesehatan jantung - Alpukat merupakan buah yang sangat enak, yang dapat dijadikan makanan ataupun minuman. Namun, tidak sedikit orang yang menghindarinya dengan alasan membuat gemuk karena takut akan lemaknya. Padahal, dibalik rasanya yang enak, ternyata buah berkulit hijau ini memiliki nutrisi penting yang baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung, karena lemak yang ada dalam buah ini terbilang baik dan memiliki kandungan  monounsaturated yang dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat), dan menaikan kadar HDL (kolesterol baik) di dalam tubuh.

Manjaga kesehatan jantung dengan buah alpukat

Manfaat Alpukat Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung
sayangi jantung
Alpukat memang memiliki lemak tinggi 71 – 88 %  atau sekitar 20 kali lebih besar dari buah lain. Namun, lemak ini mengandung monounsaturated fatty acids atau lemak tak jenuh tunggal. Fakta menyebutkan, lemak monounsaturated di dalam makanan dapat menurunkan kadar triglyceride atau lemak darah yang dikenal dengan kolestrol jahat. Untuk bisa menikmati  Manfaat buah alpukat untuk kesehatan jantung, Anda bisa mencobanya dengan makan buah alpukat dalam takaran yang terkontrol dan pastikan untuk makan buah alpukat tanpa tambahan gula atupun susu.

Berikut adalah kandungan pada alpukat per 100 gram
Energi 670 kJ (160 kcal)
Karbohidrat 8,53 g
Gula 0,66 g
Diet serat 6,7 g
Lemak 14,66 g
monounsaturated 9,80 g
polyunsaturated 1,82 g
Protein 2 g
Thiamine (Vit. B1) 0,067 mg (5%)
Riboflavin (Vit. B2) 0,130 mg (9%)
Niacin (Vit. B3) 1.738 mg (12%)
Asam pantotenat (B5) 1,389 mg (28%)
Vitamin B6 0,257 mg (20%)
Folat (Vit. B9) 81 mg (20%)
Vitamin C 10 mg (17%)
Kalsium 12 mg (1%)
Besi 0,55 mg (4%)
Magnesium 29 mg (8%)
Fosfor 52 mg (7%)
Kalium 485 mg (10%)
Seng 0,64 mg (6%)

Di dalam buah alpukat ini mengandung tembaga dan zat besi. Zat besi dan tembaga inilah yang sangat membantu dalam hal pembentukan sel darah merah, dengan sering memakan buah alpukat dapat mencegah kekurangan darah atau anemia. Buah alpukat juga dapat memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tubuh agar tetap terjaga. Karena alpukat mengandung kandungan lemak sehat yang mampu mengobati kolesterol, maka otomatis alpukat pun dapat menjaga kesehatan jantung, karena sumber dari penyakit jantung adalah kolesterol. 

Demikian artikel mengenai "Manfaat buah alpukat untuk menjaga kesehatan organ jantung" Jangan lupa baca juga Tips menghilangkan jerawat dengan buah lemon yang aman serta alami. Bagikan artikel ini melalui Facebook, Twitter serta Google Plus agar lebih bermanfaat. Salam sehat 
Posted by wendy, Published at 13.16
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun