Manfaat Buah Alami Mengobati Penyakit Maag Dari Sumbernya

Manfaat Buah Alami Mengobati Penyakit Maag Dari Sumbernya

Manfaat Buah Alami Mengobati Penyakit Maag Dari Sumbernya - Maag disebabkan meningkatnya asam pada lambung. Hal tersebut disebabkan karena makan yang tidak teratur sehingga lambung lebih sering kosong. Stress pun juga bisa menjadi penyebab sakit maag. Makan makanan yang sangat asam secara berlebihan pun dapat menjadi penyebab sakit maag. Namun, Anda bisa mencoba beberapa buah di bawah ini sebagai alternative pengobatan untuk sakit maag, menggantikan obat maag dari bahan kimia. Beriku adalah Buah untuk mengobati penyakit maag:

Mengobati maag dengan manfaat buah alami

1. Pisang
Pisang mengandung kalium, selain melon, pepaya dan tomat. Kalium yang dikandung dalam buah-buahan tersebut bermanfaat menyeimbangkan pH (derajat keasaman) di dalam lambung. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres.

2. Jeruk
Asam asetat dan asam askorbat-nya merupakan obat penyakit lambung yang sangat baik.

3. Pepaya
Buah ini memiliki papain, yakni enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Untuk mencerna protein dalam makanan, Anda harus mengkonsumsi buah pepaya satu jam setelah makan.

4. Lidah Buaya
Kandungan saponinnya mempunyai kemampuan antiseptik, sedangkan kandungan antrakuinon dan kuinonnya berkhasiat sebagai antibiotik, penghilang rasa sakit dan merangsang pertumbuhan sel baru pada kulit. Selain itu, kandungan mukopolisakarida di dalam lidah buaya juga berguna untuk memulihkan radang, termasuk radang saluran pencernaan dan arthritis.

5. Buah untuk mengobati penyakit maag Kol
Meski banyak dijauhi karena mengandung gas, banyak ahli kesehatan yang justru memanfaatkan kol untuk mengatasi penyakit maag. Menurut Dr. Michael T. Murray, ahli naturopati dari Bellevue Washington, kol mengandung asam amino glutamin yang dapat meningkatkan aliran darah ke perut, memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung, membantu melindungi lapisan perut, dan mengobati luka pada saluran pencernaan. Mengenai konsumsi kol ini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.

6. Kentang
Sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.

Demikian "Manfaat Buah Alami Mengobati Penyakit Maag Dari Sumbernya". Jangan lupa baca juga Manfaat Alpukat Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung Like dan Bagikan lewat Facebook, Twitter, atau Google Plus agar lebih bermanfaat. 
Posted by wendy, Published at 09.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun