Buah Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan Yang Ampuh

Buah Untuk Mengobati Sakit Tenggorokan Yang Ampuh

Mengobati sakit tenggorokan dengan manfaat buah - Sakit tenggorokan  merupakan penyakit yang menggangu karena membuat penderita susah menelan makanan dan minuman. sakit tengorokan biasanya di sebabkan oleh iritasi di tengorokan yang menyebabkan tengorokan meradang dan bengkak. Radang tengorokan biasanya diiringi oleh demam dan juga sakit kepala. Untuk mengobati sakit tengorokan, di butuhkan buah yang dapat mengurangi pembengkakan dan pada saat bersamaan mengurangi rasa sakit dan juga panas di tengorokan. Buah buah berikut ini merupakan buah yang cocok untuk mengobati sakit tengorokan:

Manfaat buah jeruk untuk sakit tenggorokan

manfaat-buah-mengobati-sakit-tenggorokan
mengobati sakit tenggorokan dengan manfaat buah
1. Nanas: manfaat buah nanas terkenal cocok sebagai buah untuk mengobati sakit tenggorokan karena buah nanas mengandung vitamin C yang tinggi guna meningkatkan daya tahan tubuh dan juga bromelain yang berfungsi sebagai anti flamasi yang membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang di timbulkan. Caranya cukup dengan blender satu buah nanas yang sudah di kupa dan dicuci bersih, dan minum dua kali sehari. Buah yang paling manjur dipakai adalah nanas. Setelah minum jus nanas, usahakan tidur selama  1 atau 2 jam agar nanasnya bekerja. Setelah bangun tidur, khasiat nanas dapat dirasakan, yaitu sakit tenggorokan akan berkurang dan terasa nyaman. Nanas adalah buah ajaib yang bisa meredakan sakit tenggorokan secara cepat. Cukup minum blenderan nanas, maka keesokan harinya akan sembuh. Nanas lebih efektif daripada obat, karena obat baru akan menyembuhkan selama 4-7 hari.

2. Jeruk nipis:  mampu membantu mengobati sakit tenggorokan, Manfaat buah jeruk nipis untuk mengobati sakit tenggorokan karena memiliki kandungan vitamin C nya yang baik untuk daya tahan tubuh, ternyata jeruk nipis juga dapat mengurangi pembengkakan kelenjar tengorokan dan juga memberikan effek nyaman di tenggorokan. Caranya mudah, campurkan air perasan eruk nipis dan sesendok makan madu alami, madu berguna untuk melapisi tenggorokan dan meredakan inflamasi.

3. Pisang: pisang yang lembut dapat membantu mengobati sakit tenggorokan ,manfaat rutin mengkonsumsi buah pisang dapat mengurangi inflamasi atau radang ditenggorokan dan juga menguranggi panas di tenggorokan.

4. Belimbing: buah belimbing dapat mengurangi peradangan dan meberikan sensasi sejuk di tenggorokan.

Selain mengkonsumsi buah buahan diatas, sebaiknya penderita tidak mengkonsumsi makanan makanana yang bersifat panas, seperti goreng-gorengan, es, makanan bersantan, minuman atau makanan yang mengandung banyak minyak, kopi, rokok, minuman manis yang dapat memperparah kondisi tenggorokan anda. Itulah beberapa buah yang ampuh untuk mengobati sakit tenggorokan. Semoga bermanfaat dan membantu meredakan sakit tenggorokan anda. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda di Facebook, Twitter, Google Plus, yang sedang mencari solusi untuk sakit radang tenggorokannya. Baca juga Manfaat Buah Alpukat Untuk Ginjal dan Kesehatannya
Posted by wendy, Published at 08.07
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun