Jenis jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan

Jenis jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan

Jenis jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan - Anggur merupakan salah satu buah yang sangat populer. Anggur sering disebut sebagai rajanya buah. Bentuknya yang mungil, memudahkan kita memakannya dalam sekali suap, namun jangan salah walau bentuknya kecil, anggur dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tak heran jika harga buah anggur lebih mahal dari buah lainnya. 

Kandungan, jenis dan manfaat buah anggur

jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya
jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya
Buah anggur dibedakan menjadi 3 jenis berdasarkan warnanya, yaitu anggur merah, anggur hitam dan anggur hijau. Harga untuk masing-masing jenis tentu saja berbeda. Berikut beberapa kandungan yang terdapat dalam buah anggur.

Energi 288 kJ
Karbohidrat 18,1 g
Gula 15.48 g
Serat pangan 0,9 g
Lemak 0.16 g
Protein 0.72 g
Tiamin 0,069 mg
Riboflavin 0,07 mg
Niacin 0.188 mg
Asam pantotenat 0,05 mg
Vitamin B6 0,086 mg
Folat 2 mg
Kolin 5,6 mg Vitamin C 3,2 mg
Vitamin E 0,19 mg
Vitamin K 14,6 mg
Kalsium 10 mg
Zat besi 0.36 mg
Magnesium 7 mg
Mangan 0,071 mg
Fosfor 20 mg
Kalium 191 mg
Sodium 2 mg
Zinc 0.07 mg
fluor 7,8 mg

Manfaat Buah Anggur

Selain itu buah anggur juga kaya akan manfaat untuk kesehatan badan seperti melindungi tubuh dari infeksi , menurunkan resiko sesak napas bagi penderita asma, baik untuk penderita diabetes, mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk kesehatan kulit, memperlancar proses buang air besar, menurunkan resiko kanker, serta mencegah migrain. Dengan berbagai macam manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh kita, sudahkah anda makan buah anggur hari ini?.

Jangan lupa share Jenis jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan, baca juga artikel manfaat buah anggur selengkapnya pada 13 manfaat anggur untuk kesehatan.
Posted by wendy, Published at 08.47
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun