Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Perawatan Wajah

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Perawatan Wajah

Cara membuat masker bengkoang - Buah bengkoang merupakan salah satu buah yang paling banyak digunakan untuk perawatan karena membuat masker bengkoang sangatlah mudah. Buktinya banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bengkoang untuk bahan utamanya, seperti hand and body lotion atau masker wajah. Cara pembuatan masker ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu kala, namun kebanyakan hanya kalangan orang berada yang menggunakan masker bengkoang untuk merawat kecantikan mereka.

Buah bengkoang biasanya hanya digunakan untuk konsumsi seperti dimakan secara langsung atau untuk membuat rujak. Buah bengkoang mengandung banyak air, maka dari itu buah ini terasa sangat menyegarkan saat dimakan pada siang hari. Selain sebagai konsumsi, buah mengkoang ini juga dimanfaatkan untuk dibuat bedak dingin untuk menurunkan demam anak kecil. Nah bedak dingin inilah yang kemudian disebut sebagai masker bengkoang. Cara membuat masker bengkoang ini juga sangat mudah. Anda bisa mencobanya dirumah, jadi dari pada beli produk perawatan, jika Anda punya bengkoang dirumah, bisa kita manfaatkan. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Bengkoang Untuk Perawatan Wajah

Cara membuat masker bengkoang 


Bahan-bahan yang kita butuhkan tidaklah terlalu banyak dan rumit. Cukup sediakan satu buah bengkoang ukuran besar agar cukup digunakan untuk seluruh permukaan wajah. Langkah selanjutnya adalah kita hancurkan dan haluskan buah bengkoang ini. Kemudian kita saring buah bengkoang yang sudah dihaluskan, air perasan ini kita diamkan terlebih dahulu selama satu jam agar semuanya mengendap dan kita mendapat sari bengkoang yang kita butuhkan.

Jika sudah diendapkan selama satu jam, kemudian kita berpindah pada langkah yang paling penting. langkah pertama kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita. Selanjutnya gunakan endapan bengkoang ini dan ratakan pada seluruh permukaan wajah. Gunakan kuas atau alat bantu lainnya agar rata sempurna. Biarkan selama setengah jam, kemudian bilas hingga bersih. Rasanya akan sama saja seperti menggunakan masker wajah biasanya, namun akan lebih terasa dingin dan menyegarkan.

Ada beberapa manfaat masker bengkoang untuk kecantikan wajah, seperti dapat digunakan untuk memutihkan wajah, menghilangkan bintik hitam yang menggangu di wajah Anda. Selain itu masker bengkoang alami ini juga dapat menyegarkan kulit karena sensasi dingin dari bengkoang. Buat Anda yang mengalami hari-hari yang berat dan stress dengan pekerjaan, kami sarankan untuk menggunakan masker bengkoang sebelum tidur untuk menyegarkan kembali tubuh dan fikiran Anda. Masker bengkoang juga bermanfaat untuk menghilangkan garis-garis halus pada wajah. Dan masih banyak lagi manfaat masker bengkoang untuk kesehatan kulit.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara membuat masker bengkoang dan manfaatnya untuk kecantikan. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain.
Jenis jenis buah anggur dan kandungan manfaatnya untuk kesehatan
13 manfaat buah anggur untuk mengobati penyakit
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat
Ini Dia Manfaat Buah Mentimun Untuk Diet Yang Jarang Diketahui
Posted by wendy, Published at 10.17
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun