10 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Pengobatan Tradisional

10 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Pengobatan Tradisional

10 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Pengobatan Tradisional – Bunga sepatu (hibiscus risa cinensia) disebut juga dengan kambang wera dalam bahasa Sunda, sedangkan dalam bahasa orang Jawa bunga sepatu disebut dengan wora-wari. bunga sepatu banyak dibudidayakan di pekarangan rumah sebagai sebuah tanaman hias, karena memang bunga yang dihasilkan oleh tanaman ini sangat indah sekali, sehingga tak heran banyak orang yang menyukainya.

10 Khasiat Bunga Sepatu Untuk Kesehatan

10 Manfaat Bunga Sepatu Untuk Pengobatan Tradisional
Bunga sepatu
Namun manfaat bunga sepatu tidak hanya sampai pada hiasan saja, melainkan bunga sepatu menurut penelitian mengandung berbagai macam senyawa yang sangat berkhasiat untuk menjaga tubuh tetap dalam keadaan sehat, lantas apa saja manfaat bunga sepatu bagi pengobatan trdaisional segala penyakit itu?

Nah untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai khasiat bunga sepatu tersebut, semua itu sudah saya rangkum dalam 10 manfaat bunga sepatu untuk pengobatan herbal tradisional berikut ini.

Manfaat Bunga Sepatu Untuk Mengobati Penyakit

1. Bunga sepatu mengandung senyawa sejenis paracetamol yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk menurunkan panas atau demam, baik pada orang dewasa ataupun anak-anak.
2. Bunga sepatu mampu mengobati penyakit batuk, baik itu batuk rejan, batuk kering, batu berdahak dan masih banyak lagi.
3. Bunga sepatu menurut penelitian mampu mengobati segala macam penyakit saluran pernapasan, seperti asma, sesak napas hingga penyakit bronkitis sekalipun.
4. Bunga sepatu sangat efektif untuk mengobati penyakit kelamin, seperti gonorhoe (kancing nanah) dan sebagainya.
5. Bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang mampu mencukupi kelenjar tiroid, sehingga sangat efektif untuk mencegah atau mengobati penyakit gondokan.
6. Dengan kandungan antitoksin yang terdapat pada bunga sepatu, maka akan sangat berguna untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh kita.
7. Kandungan nutrisi yang lengkap pada bunga sepatu, seperti mineral silika, vitamin dan lainya, akan sangat efektif untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit.
8. Bunga sepatu sangat berkhasiat untuk mengatasi rasa PMS atau perasaan marah-marah ketika haid/ menstruasi datang.
9. Bunga sepatu mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi dan menangkal semua radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit, seperti flu, demam, pilek dan lain sebagainya.
10. Dengan kandungan rendah kalori dan serat yang sangat tinggi, menjadikan bunga sepatu sangat efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga sangat berguna untuk Anda yang melakukan program diet sehat secara alami.

Nah itulah beberapa khasiat bunga sepatu untuk pengobatan herbal tradisional, jika ingin mendapatkan khasiat bunga sepatu secara maksimal, maka lakukan perawatan secara rutin setiap harinya. Demikian ulasan singkat mengenai 10 manfaat bunga sepatu untuk pengobatan tradisional. selamat mencoba. Jangan lupa baca juga 4 Khasiat Buah Mentimun Untuk Kesehatan Hamil serta 6 Manfaat Adas Pulowaras yang sering terlupakan. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 08.27
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun