Mengobati Vertigo Dengan Manfaat Buah Sirsak dan Manggis

Mengobati Vertigo Dengan Manfaat Buah Sirsak dan Manggis

Mengobati Vertigo Dengan Manfaat Buah Sirsak dan Manggis - Vertigo adalah rasa sakit kepala atau pusing yang sangat hebat yang menyerang tiba-tiba, sehingga penderitanya tidak memliki kekuatan untuk beraktifitas. Seringkali para penderita vertigo berkonsultasi ke dokter dan meminum obat yang dianjurkan, namun ketika obatnya habis, penyakit tersebut muncul lagi. Hal ini membuat penderitanya harus sering-sering minum obat. Hal tersebut sebenarnya tidak baik untuk kesehatan, karena akan memperberat kerja hati atau liver, dimana hati atau liver akan menguraikan obat yang berlebihan dan akhirnya akan membengkak.

Manfaat buah untuk penyakit vertigo

Mengobati Vertigo Dengan Manfaat Buah Sirsak dan Manggis
buah untuk mengbati vertigo
Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi buah-buahan sebagai mediasi untuk menyembuhkan atau memperingan vertigo. Buah-buahan yang biasa dipakai adalah sirsak dan manggis. Untuk sirsak, yang dipakai adalah daunnya, sementara untuk manggis, yang dipakai adalah kulitnya. Buah untuk mengobati vertigo Untuk sirsak, cukup rebus beberapa lembar daun lalu minum airnya secara rutin 2-3 hari sekali. Atau bisa mencari vitamin atau suplemen yang mengandung ekstrak daun sirsak. Hal ini karena sirsak mengandung zat sitotoksik yang bisa menyembuhkan vertigo.

Anda bisa mendapatkan ekstrak kulit manggis di apotek. Kulit manggis dapat membantu meringankan dan mengobati vertigo karena mengandung xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan xanthone yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan xanthone yang tinggi (123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. xanthone adalah substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit.

Manfaat buah sirsak dan manggis untuk vertigo

Buah untuk mengobati vertigo Kulit buah manggis dipercaya sebagai obat untuk vertigo, asma, alzheimer, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, pneumonia, parkinson, bisul, osteoporosis, HIV, asam urat, menurunkan kadar kolestrol, dan anti-depresi. Kulit buah manggis dapat menekan perkembangan virus HIV sehingga penyebaran virusnya tidak meluas ke sel-sel lainnya.

Karena kandungan zat bagus pada kulit manggis sangat membantu dalam mengobati berbagai macam penyakit, maka mengkonsumsi ekstrak kulit manggis akan sangat berguna bagi tubuh kita. Ekstrak kulit manggis akan membantu meringankan dan mengobati vertigo. Oleh karena itu, mengkonsumsi ekstrak kulit manggis akan sangat menjadi pilihan yang bijak.

Demikian artikel mengenai "Mengobati Vertigo Dengan Manfaat Buah Sirsak dan Manggis". Jangan lupa baca juga Mengobati Tifus Dengan Manfaat Buah Nanas Pepaya dan Mentimun. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 08.10
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun