Mengobati Tifus Dengan Manfaat Buah Nanas Pepaya dan Mentimun

Mengobati Tifus Dengan Manfaat Buah Nanas Pepaya dan Mentimun

Mengobati Tifus Dengan Manfaat Buah Nanas Pepaya dan Mentimun - Penyakit Tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang masuk ke dalam perut lewat makanan dan minuman yang sudah tercemar. Bakteri ini akan bersarang di usus halus, lalu menggerogoti dinding usus. Dan dalam waktu 24-72 jam setelah infeksi maka bakteri ini dapat menembus dinding usus dan menyerang limpa dan pembuluh darah. Gejala yang dialami oleh penderita tifus biasanya adalah demam tinggi terutama pada sore dan malam hari, badan lemah, sakit tengorokan, sembelit dan terkadang diare. Untuk mengobati tifus biasanya penderita akan diberikan antibiotic dari dokter, dan berikut ini adalah buah yang dapat di makan oleh penderita untuk membantu mengobati tifus:

Manfaat buah nanas timun pepaya untuk mengobati tifus

manfaat buah nanas

1. Manfaat buah nanas: buah nanas merupakan buah yang dapat di gunakan untuk mengobati tifus, nanas mengandung vitamin C, bromelain dan vitamin B kompleks. Vitamin C membantu meningkatkan daya tahan tubuh sedangkan bromelain dapat mengurangi nyeri otot perut dan mempercepat penyembuhan luka akibat serangan bakteri di dalam usus. Caranya mudah, cukup blender nanas yang sudah matang dan minum setiap pagi sebelum sarapan.

2. Manfaat buah Pepaya:  buah papaya dapat membantu dalam mengobati tifus karena buah papaya dapat memperlancar pencernaan sehingga makanan dapat melewati usus halus dengan lancer tanpa menimbulkan ganguan pencernaan atau infeksi tambahan. Caranya dengan memarut papaya muda dan meminum air perasanya 2 kali sehari hingga sembuh.

3. Manfaat buah timun: timun merupakan buah yang dapat digunakan untuk mengobati tifus karena timun dapat mengurangi inflamasi dalam lambung yang disebabkan oleh serangan bakteri salmonella. Caranya adalah dengan meminum air perasan dari parutan 3 buah timun segar yang sudah dicuci bersih.

Selain ketiga bahan tersebut, anda juga bisa menggunakan ketela atau singkong. Parut singkong, kemudian peras. Yang kita butuhkan adalah air hasil perasaan singkong. Kemudan minum secara rutin setiap hari. agar lebih terasa nikmat bisa dicampur dengan madu. Usahakan untuk mengkosumsi buah buahan tersebut di pagi atau sore hari sebelum makan. Karena apabila buah tersebut dikonsumsi setelah makan, maka akan terjadi fermentasi terhadap makanan yang sudah dimakan dan akan memperparah tifus anda. Hindari makanan yang kecut dan asam agar tidak memperpar tifus. Selain itu, selalu istirahat yang cukup dan jangan terlalu lelah. Terima kasih telah membaca artikel "Mengobati Tifus Dengan Manfaat Buah Nanas Pepaya dan Mentimun". jangan lupa baca juga Buah alami yang bermanfaat mengobati wasir. Semoga bermanfaat
Posted by wendy, Published at 09.55
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun