6 Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan

6 Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan

6 Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatanBuah Bengkoang identik dengan kecantikan kulit karena salah satu khasiatnya yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Tidak heran mengapa bengkoang banyak dijadikan bahan kesehatan dan kecantikan misalnya dijadikan masker, lulur, dan krim pelembab. Kandungan bengkoang yakni  gula, pati, fosfor, dan kalsium sangat baik bagi tubuh. Tentunya manfaat buah bengkoang sangat berperan besar dalam kesehatan dan kecantikan tubuh manusia. Sehingga banyak orang mengkonsumsi buah bengkoang sebagai konsumsi harian.
6 Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan
6 Manfaat Buah Bengkoang untuk kesehatan

6 Manfaat Buah Bengkoang

Berikut beberapa manfaat buah bengkoang antara lain :


Manfaat bengkoang untuk mencerahkan Kulit

Sejak lama, bengkoang dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Kandungan air yang cukup banyak mampu membuat kulit wajah anda tetap segar dan mampu menghilangkan noda hitam / flek pada wajah anda. Bengkoang selain dikonsumsi juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 15 menit dan basuh wajah dengan air.

Manfaat bengkoang untuk menyehatkan Tulang Dan Gigi

Manfaat buah bengkoang salah satunya mampu menyehatkan tulang dan gigi. Kandungan fosfor dan kalium berfungsi menjaga pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan akan kalsium dan fosfor dapat dicukupi dengan mengkonsumsi bengkoang agar tulang dan gigi tumbuh normal.

Manfaat bengkoang untuk memperlancar Pencernaan

Inulin dalam bengkoang mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sebagai serat makanan, inulin meningkatkan massa feses dan meningkatkan frekuensi defekasi terutama pada penderita konstipasi.

Manfaat bengkoang mengobati Sariawan dan Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik untuk antioksidan maupun sebagai obat sariawan. Selain itu bengkoang bermanfaat dan berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.


Manfaat bengkoang untuk mengurangi Efek Menopause

Untuk mengurangi kemungkinan terkena efek menopause tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan fitoestrogen ada dalam bengkoang. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup akan membuat kulit anda tetap sehat dan segar.

Manfaat bengkoang untuk mengurangi Produksi Asam Lambung

Bengkoang mempunyai sifat alkali yang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat. Asam lambung yang tinggi akan menyebabkan mag, sehingga ada baiknya anda mengkonsumsi bengkoang. Lebih baik lagi jika anda makan bengkoang tanpa campuran, 

Banyak bukan manfaat buah bengkoang. Segera konsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tubuh anda. Like dan share juga ya artikel ini, agar lebih banyak teman sadar besarnya manfaat bengkoang lalu rutin mengkonsumsi buah bengkoang. Selamat sehat.

Sebelumnya :
6 manfaat tersembunyi buah belimbing untuk kesehatan
Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Wajah Dan Jerawat
3 Manfaat Pare Untuk Kesehatan, Kecantikan, Dan Diet
Posted by wendy, Published at 19.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun