Amankah makan buah anggur untuk ibu hamil ?

Amankah makan buah anggur untuk ibu hamil ?

Amankah makan buah anggur untuk ibu hamil ? itulah yang sering kita dengar. Hal ini kerap menjadi perbincangan hangat khususnya bagi ibu-ibu. Benarkah mengkonsumsi buah anggur saat hamil bermanfaat atau malah menimbulkan efek kurang baik bagi kehamilan. Kali ini manfaat buah dan daun akan bahas untuk anda.

Anggur dikenal sebagai rajanya buah karena memiliki kandungan yang baik dan sangat bermanfaat untuk kesehatan baik mata, kulit, pencernaan dan lainnya. Namun saat hamil apakah saat hamil baik juga?. Seperti yang kita ketahui bahwa buah anggur memiliki banyak kandungan vitamin dan gizi yang tentu saja baik untuk ibu dan kehamilannya. Buah anggur baik untuk menurunkan gula darah, pencernaan serta kandungan vitamin yang dibutuhkan saat kehamilan. Namun anda juga perlu tahu, bahwa ada kandungan dalam buah anggur yang bisa merugikan?  Apa itu?

Buah anggur untuk ibu hamil

buah anggur untuk ibu hamil
buah anggur 
Namanya adalah Resveratrol, seperti dikutip dari Vemale, Resveratrol tersebut banyak terdapat dalam buah  anggur yang memiliki kulit buah berwarna gelap. Seperti anggur hitam ataupun anggur merah, ada baiknya anda mengkonsumsi buah anggur hijau dengan kadar resveratrol yang lebih sedikit, namun anda tetap harus membatasi jumlah asupan anggur dan memperbanyak buah lain seperti pisang dan sayuran. Berikut beberapa alasan kenapa anda harus membatasi jumlah konsumsi anggur saat hamil.

1. Diare
Terlalu banyak konsumsi anggur bagi ibuhamil meningkatkan resiko terkena diare. Diare menyebabkan terlalu banyak cairan tubuh yang keluar sehingga mengakibatkan ibu kelelahan, hal ini tentu saja sangat tidak baik bagi janinnya.

2. Terlalu asam
Terlalu asam juga tidak baik bagi kehamilan, rasa yang terlalu asam akan menimbulkan perut begah dan rasa yang tidak nyaman di perut. Bahkan lebih buruknya bisa menyebabkan mual atau muntah.

3. Keracunan 
Hal yang paling bahaya adalah kandungan resveratrol yang terlalu tinggi bisa berbahaya bagi kehamilan si ibu serta menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Lalu apakah mengkonsumsi buah anggur berbahaya bagi ibu hamil?
Dalam jumlah sedikit buah anggur tidak beresiko. Namun tetap perhatikan jumlah asupan buah anggur yang anda konsumsi, lebih baik anda mengkonsumsi buah anggur hijau. Selain itu konsumsi juga buah-buah lain seperti pisang, serta perbanyak sayuran. Jangan lupa makan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi buah anggur secara langsung untuk menghindari resiko perut begah atau mual. Baca juga kandungan yang terdapat dalam buah anggur. Jangan lupa share artikel Amankah makan buah anggur untuk ibu hamil ? dengan sahabat lainnya.
Posted by wendy, Published at 08.04
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun