Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan tubuh

Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan tubuh

Manfaat Buah Pepaya untuk kesehatan tubuh  Buah pepaya  membawa banyak manfaat kesehatan dan kecantikan bagi manusia dengan kandungan nutrisi yang dikandungnya. Christopher Columbus bahkan menjuluki buah yang satu ini sebagai “Fruit of the angels” atau buah para malaikat karena rasanya yang lezat dan khasiatnya yang luar biasa. Manfaat buah pepaya dapat dengan mudah anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi buah pepaya sebagai buah harian anda. Harga yang ekonomis dan mudah dalam pemerolehannya menjadikan buah pepaya sebagai  pilihan masyarakat dalam menu buah-buahan pada meja makan mereka.

Manfaat Buah Pepaya

Manfaat Buah Pepaya

Kandungan nutrisi buah pepaya
Kalsium (20 mg)                     vitamin A (1750 IU)
Zat Besi (0.3 mg)                    vitamin B (0.03 mg)
Fosfor (16 mg)                        riboflavin (0.04 mg)
Kalium (470 mg)                     niacin       (0.3 mg)
Lemak (0.1 gr)                        vitamin C (56 mg)
Karbohidrat (10 gr)                 kalsium    (20 mg)
Protein (0.6 gr)                        Kalori       (39)

Berikut manfaat buah pepaya :
 Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin A, C dan E  baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

Mengatasi Sembelit dan Memperlancar Pencernaan
Kandungan papain pada pepaya ampuh dalam membunuh bakteri yang mengganggu sistem pencernaan sebagaimana diketahui sebagai biang penyebab sembelit. Rutin mengkonsumsi buah pepaya akan menghindarkan dari sembelit serta memperlancar pencernaan

Detoksifikasi atau Pembersih Racun Dalam Tubuh
Manfaat buah pepaya dikonsumsi secara teratur dapat dijadikan sebagai detoksifikasi yaitu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Sehingga mampu menetralkan racun-racun yang ada ditubuh secara alami.

Mengobati Luka Pada Kulit
Kulit buah pepaya bermanfaat dalam mengobati luka pada kulit. Jika suatu saat anda mengalami luka iritasi maupun cedera  pada kulit, anda cukup memanfaatkan kulit pepaya sebagai obat alami.

Menjaga Kesehatan Rambut
Menurut penelitian makan buah pepaya dengan teratur dapat membantu pertumbuhan rambut dan mengendalikan munculnya ketombe. Anda juga dapat menggunakan shampoo dari bahan pepaya yang sudah dijual di supermarket.

Nah demikian beberapa Manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh. Mulai sekarang konsumsi rutin buah pepaya dan masukkan sebagai menu harian anda. Selain pepaya ada pula buah bengkoang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, selengkapnya dalam 6 manfaat buang bengkoang.
Posted by wendy, Published at 13.31
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun