Cara Alami Yang Sederhana Menjaga Kulit Dengan Minyak Zaitun

Cara Alami Yang Sederhana Menjaga Kulit Dengan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun Minyak zaitun sudah sejak jaman dahulu dikenal mampu merawat dan menjaga kulit secara alami dengan baik, bahkan khasiat dari minyak zaitun sudah dibuktikan oleh Ratu Cleopatra yang pada jaman dahulu terlihat cantik dan anggun karena dia menggunakan minyak zaitun ini untuk merawat dan menjaga seluruh bagian kulit tubuhnya. Minyak zaitun sangat efektif untuk manjaga kulit dari efek buruk lingkungan terjadi karena minyak zaitun mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, dimana kandungan antioksidan tersebut akan sangat efetif untuk mengangkal radikal bebas dari lingkungan, sehingga kulit selalu terjaga tetap sehat, bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Lantas bagaimana cara menjaga dan merawat kulit secara alami dengan minyak zaitun? 

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan kulit
khasiat minyak zaitun
Untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut mengenai perawatan kulit secara alami dengan minyak zaitun, pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi sedikit tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam melakukan perawatan kecantikan wajah, semua itu sudah saya rangkum dalam cara alami yang sederhana menjaga kulit dengan minyak zaitun berikut ini.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit

1. Merawat kulit secara alami dengan minyak zaitun dan jeruk nipis
- Pertama siapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti minyak zaitun dan 1 buah jeruk nipis, buah masam ini dipilih sebagai campuran, karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi.
- Setelah itu campur minyak zaitun dengan perasan air jeruk nipis hingga merata, aduk-aduk hingga berbusa.
- Sebelum manggunakan bersihkan terlebih dahulu wajah dengan menggunakan sabun muka yang cocok, hal ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang menghambat proses penyerapan kandungan pada bagian pori-pori.
- Setelah bersih, mulailah mengoleskan campuran minyak zaitun tersebut secera merata ke bagian seluruh wajah ataupun area kulit yang lainya, beri pijatan lembut selama 5 menit dan diamkan hingga 30 menit atau hingga kering.
- Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat untuk membersihkanya.

Manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah

2. Merawat kulit secara alami dengan minyak zaitun dan madu
- Pertama campurkan antara minyak zaitun dan madu secukupnya. Aduk-aduk hingga tercampur secara merata.
- Sebelum menggunakan bersihkan terlebih dahulu area kulit dengan menggunakan air hangat, hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori kulit agar penyerapan dapat terjadi secara optimal.
- Setelah bersih, mulailah mengoleskan campuran minyak zaitun tersebut secara merata ke bagian kulit tersebut, jika kesulitan, gunakan kuas ataupun kapas yang steril.
- Agar meresap beri pijatan lembut selama 5 menit dan diamkan hingga mengering.
- Terakhir bilas minyak zaitun tersebut dengan menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin, selesai.

Itulah cara alami yang sederhana menjaga kulit dengan minyak zaitun. Jangan lupa bagikan artikel ini dengan teman-teman lainnya agar banyak yang merasakan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan perawatan. Jangan lewatkan untuk membaca 10 manfaat buah mentimun untuk kesehatan yang jarang diketahui. Salam sehat
Posted by wendy, Published at 10.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun