Manfaat Buah Pisang Pasca Melahirkan

Manfaat Buah Pisang Pasca Melahirkan

Manfaat Buah Pisang Pasca Melahirkan - Berbagai manfaat buah pisang dapat kita peroleh dengan rajin mengkonsumsi buah pisang secara rutin. Dimulai dari manfaat kesehatan tubuh, penambah energi, kecantikan dan  ternyata manfaat lain buah pisang yang wajib anda ketahui adalah manfaat buah pisang untuk konsumsi ibu melahirkan. Pasca persalinan ibu membutuhkpan asupan makanan yang kaya zat besi karena telah kehilangan banyak darah saat melahirkan. Makanan kaya zat besi juga menyediakan kalsium yang cukup bagi ibu yang menyusui.  Salah satunya dengan mengkonsumsi buah pisang.

Manfaat pisang untuk wanita

Manfaat buah pisang
Manfaat buah pisang
Untuk anda para ibu-ibu yang telah melahirkan, sekarang perlu mencoba mengkonsumsi buah pisang. Berbagai manfaat pun dapat anda dapatkan. Nah, berikut manfaat buah pisang pasca melahirkan :

a. Mencegah pendarahan setelah melahirkan
Setelah melahirkan, bagi anda yang mengalami pendarahan hebat, janganlah khawatir. Untuk mencegah pendarahan yang berlebih setelah melahirkan anda dapat memanfaatkan buah pisang khususnya batang pohon pisang. Dengan cara batang pohon pisang diparut untuk diambil airnya kemudian disaring dan diminum 2 kali sehari 1/2 gelas.

b. Menu diet pasca melahirkan
Banyak ibu pasca melahirkan menjalankan program diet untuk mengecilkan perut buncitnya. Buah pisang dapat menjadi rekomendasi karena kandungan banyak serat dapat membuat rasa kenyang dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga sangat bermanfaat dalam membantu proses menurunkan berat badan.

c. Merapatkan organ reproduksi 
Manfaat buah pisang selanjutnya setiap perempuan pasti menginginkan vaginanya rapat lagi setelah melahirkan. Nah, untuk merapatkan vagina pasca melahirkan. Anda juga dapat menggunakan batang Pisang Batu. Caranya, pohon Pisang tersebut dipancung untuk diambil airnya. Kemudian, gunakanlah air batang Pisang tersebut untuk mencuci vagina pasca melahirkan.

d.Buah-buahan dan sayuran (dapat juga dibuat dalam bentuk jus), merupakan makanan yang kaya serat. Umumnya ibu setelah melahirkan akan mengalami konstipasi (susah BAB) yang kadang dapat disertai nyeri. Makanan berserat dapat mengurangi keluhan ini buah pisang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan konsumsi serat dalam tubuh. 

Demikian artikel manfaat buah pisang pasca melahirkan. Share informasi ini kepada ibu-ibu lainnya sehingga informasinya bermanfaat lebih luas. Baca juga manfaat buah pepaya untuk kesehatan yang jarang diketahui, jangan lupa rajin konsumsi buah ya.
Posted by wendy, Published at 10.57
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun