Manfaat buah naga untuk mengobati penyakit diabetes

Manfaat buah naga untuk mengobati penyakit diabetes

Manfaat buah naga untuk mengobati penyakit diabetes - Buah naga menjadi salah satu buah yang akhir-akhir ini banyak diminati. Rasanya yang sedikt manis namun dengan banyak kandungan air membuat buah naga terasa sangat segar. Apalagi saat siang hari, enak sekali menikmati es buah naga. Tampilan buah naga memang sangat unik beda dengan buah-buah lainnya. Kulitnya berwarna pink , merah, atau agak keunguan dengan jumbai-jumbai yang nampak seperti sisik naga. Karena bentuknya itulah buah ini dinamai buah naga. 

Manfaat buah naga untuk diabetes

Manfaat-buah-naga-untuk-diabetes
Manfaat buah naga

Buah naga berasal dari tanaman sejenis kaktus yang berasal dari Meksiko, Guatemala, dan El Salvador. Namun budidya buah naga bukan hanya ada di negeri asalnya, tapi telah menyebar hingga ke Asia seperti  Indonesia, Vietnam, Thailand, Bangladesh. Buah naga memiliki warna daging yang berbeda, yaitu buah naga dengan daging buah berwarna putih dan merah.

Manfaat buah naga untuk menyembuhkan diabetes.
Buah naga memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan serat, namun rendah kalori. Karena itu buah naga dipercaya mampu mengatur kadar gula darah, mengurangi kolesterol dalam tubuh, serta merupakan buah dengan banyak antioksidan yang mempu menjaga kesehatan kulit. Biji buah naga yang berbentuk seperti selasih mengandung asam lemak omega-3, sementara daging buah yang berwarna merah atau putih memiliki banyak kandungan magnesium dan kalsium.

Karena kemampuannya mengatur kadar gula darah inilah, banyak dokter menganjurkan pasien yang terkena diabetes untuk sering mengkonsumsi buah naga baik basah ataupun kering. Selain mengatur gula darah, buah naga juga bermanfaat untuk mengontrol kadar insulin yang dikeluarkan. Dengan begitu besarnya manfaat buah naga untuk mengobati diabetes, sudahkah anda mengkonsumi buah naga hari ini?.

Jangan lupa rutin mengkonsumsi buah naga, harganya masih terjangkau dan mudah ditemukan baik dipasar tradisional ataupun supermarket. Selain untuk mengobati diabetes, buah naga juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil, kok bisa? Baca selengkapnya manfaat buah naga untuk ibu hamil. Jangan lupa share Manfaat buah naga untuk mengobati penyakit diabetes agar lebih banyak teman dan khususnya penderita diabetes yang terbantu dengan artikel ini.
Posted by wendy, Published at 09.22
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun