12 Manfaat Kubis (Kol) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

12 Manfaat Kubis (Kol) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kubis  Kubis atau kol merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, apa saja manfaat kubis atau kol untuk kesehatan itu?  untuk menjawab pertanyaan tersebut, disini kita akan mengupas secara tuntas mengenai manfaat kubis (kol) bagi kesehatan. Kubis biasanya dijadikan sebagai bahan masakan, di mana banyak para ibu rumah tangga mengolahnya menjadi sebuah sup yang lezat, namun sebagian besar orang juga menggunakan kubis untuk lalapan yang sangat segar dan nikmat.

12 Manfaat Kubis (Kol) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

12 Manfaat Kubis (Kol) Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Kubis
Sebenarnya manfaat kubis bisa lebih dari itu, kubis bisa dikatakan sebagai sayuran yang mengandung berbagai macam nutrisi yang penting diperlukan oleh tubuh. Kubis jaya akan mineral, serat dan vitamin, diantaranya adalah vitamin C, K, E, A dan asam folat. Serta mengandung pula sulfur, kalsium, zat besi, kalium, dan magnesium. Bahkan hanya di dalam 75 gram kubis mengandung 15 kalori; 4,3 g karbohidrat; 2,2 g serat; dan 0,1 g lemak.

Dengan kandungan-kandungan nutrisi tersebut, manfaat kubis untuk kesehatan akan sangat besar, bahkan menurut sebuah penelitian, dengan nutrisi yang sangat lengkap tersebut, kubis (kol) juga sangat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kecantikan.

Nah apa saja manfaat kubis (kol) bagi kesehatan dan kecantikan itu? untuk menjawabnya silahkan simak 12 manfaat kubis bagi kesehatan dan kecantikan berikut ini.

1. Dengan kandungan vitamin K dan anthocyanins, maka kubis sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak kita.

2. Mampu mengeluarkan racun atau toksin di dalam tubuh, karena kubis mengandung vitamin C dan sulfur yang sangat tinggi.

3. Dengan kandungan lupeol, sinigrin, dan sulforaphane pada kubis, maka akan sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker.

4. Kubis sangat berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah dengan kendungan senyawa potasium yang sangat tinggi.

5. Mampu menyembuhkan sakit kepala dan juga sakit kepala migrain.

6. Dengan kandungan vitamin A yang terdapat pada kubis, maka akan sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata.

7. Kandungan glutamine yang terdapat pada kubisa sangat berkhasiat untuk mengobati sariawan pada mulut.

8. Sayuran yang banyak mengandung serat ini sangat berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, seperti sulit BAB, sembelit dan lainya.

9. Kubis mempu memperbaiki kerusakan sel pada organ tubuh, menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit berbahaya.

10. Dengan kandungan nutrisi yang terdapat pada kubis, maka akan sangat efektif untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik secara alami.

11. Kubis sangat efektif untuk mencegah dan mengobati masalah kesehatan kulit seperti jerawat, peradangan ataupun flek hitam.

12. Mampu mencegah penuaan dini pada kulit.

Demikian ulasan mengenai 12 manfaat kubis (kol) untuk kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga 11 manfaat daun sirsak untuk kesehatan.
Posted by wendy, Published at 09.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun