5 Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan Kulit

5 Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan Kulit - Manfaat buah wortel sangatlah banyak bagi kesehatan kulit. Banyak orang beranggapan bahwa kesehatan kulit menjadi penunjang utama dalam berpenampilan. Tak heran, banyak orang yang rela melakukan perawatan demi mendapatkan kulit yang sehat dan cerah bersinar. Manfaat wortel untuk kulit sudah menjadi rahasia umum. Kandungan berbagai vitamin, antioksidan, betakaroten, dan karatenoid sangat diperlukan kulit demi menjaga kesehatan kulit dan kecantikan kulit.

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Buah Wortel Untuk Kesehatan Kulit
Manfaat Buah Wortel

Berikut  manfaat buah wortel untuk kesehatan kulit :
1. Buah wortel dapat dimanfaatkan sebagai jus wortel yang kaya akan betakaroten. Kandungan betakaroten akan diubah menjadi vitamin A bila diserap tubuh. Senyawa ini membantu memberikan perlindungan terhadap sinar Ultraviolet yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Selain itu, jus wortel kaya juga kaya akan antioksidan, yang mampu bertindak sebagai tabir surya alami.

2. Karotenoid pada buah wortel bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari, membantu penyembuhan kulit terbakar, dan bermanfaat mengobati warna kulit tidak merata, yang terjadi karena pigmentasi tidak sempurna. sehingga berdampak positif bagi kesehatan kulit.

3. Manfaat buah wortel lainnya yakni kandungan vitamin C pada buah wortel dapat membantu produksi kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput. Sehingga membuat kulit tampak lebih bersinar dan  menjaga kekencangan kulit.

4. Antioksidan pada wortel mencegah masalah kulit seperti eksim, dermatitis, keriput dan bahkan ruam. Konsumsi jus wortel setiap hari akan membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Kulit pun akan jauh terlihat lebih muda dan lebih sehat.

5. Kandungan minyak atsiri pada buah wortel dapat mencegah timbulya jerawat, karena memiliki sifat anti inflamasi dan mampu merevitaliasai warna kulit. Kulit pun akan terjaga kelembabannya yang menjadikan kulit halus, dan lembut.

Bagaimana? Sudah tidak ragu lagi bukan mengenai manfaat buah wortel untuk kesehatan kulit. Sudah banyak orang yang membuktikan manfaat buah wortel dan sekarang giliran anda yang harus mencobanya! Konsumsilah secara teratur dan kesehatan kulit anda akan senantiasa terjaga. Jangan lupa baca juga artikel mengenai manfaat buah naga kulit dan buahnya untuk perawatan kecantikan. Semoga bermanfaat.
Posted by wendy, Published at 12.00
Copyright © 2013 Manfaat buah dan daun